Sandiaga: Pengusaha Sangat Penting untuk Tahu dan Paham soal Perpajakan

Menparekraf RI Sandiaga Uno
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno berharap para pengusaha khususnya pengusaha muda di Tanah Air bisa semakin peduli dan mau belajar memahami lebih dalam soal perpajakan.

Semangat Gotong Royong! Pengusaha Sumbang Rp23 M untuk Timnas Indonesia U-23

Dia menjelaskan, Kementerian Keuangan sebelumnya telah mengumumkan penerimaan negara dan pajak yang telah mencapai Rp 688 triliun, hingga bulan April 2023. Capaian itu tercatat meningkat sebesar 21 persen secara year-on-year (yoy), dan setara 40 persen dari target yang telah dicanangkan sebelumnya oleh Pemerintah di dalam APBN 2023.

"Karena dari itu, sangat lah penting bagi para pengusaha untuk memiliki pengetahuan dan pemahaman soal perpajakan yang baik," kata Sandiaga dalam 'Seminar Nasional Perpajakan Hipmi Tax Center', di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu, 26 Juli 2023.

Timnas Indonesia U-23 Dapat Bonus Rp23 Miliar dari 23 Pengusaha

Ilustrasi pajak.

Photo :
  • Freepik

Sandiaga berharap bahwa Hipmi Tax Center dapat menjadi motor utama dalam perkembangan literasi pajak, terutama bagi kalangan pengusaha di Tanah Air.

Sejuta Pohon Hijaukan Labuan Bajo: Komitmen Pemerintah Wujudkan Green Tourism

"Antara lain melalui inovasi, semangat kewirausahaan, dan tekad tanpa batas," ujar Sandiaga.

Dia meyakini, ke depannya Hipmi Tax Center juga akan dapat memberikan kontribusi yang signifikan terutama bagi sektor perpajakan di Indonesia, supaya dampak positifnya bisa dirasakan bagi pertumbuhan ekonomi bangsa.

"Saya juga mengucapkan selamat atas pelantikan kepengurusan Badan Otonom Hipmi Tax Center. Mari kita bangun kondisi sosial-ekonomi masyarakat secara komprehensif, agar terjadi peningkatan perekonomian masyarakat dan memperluas lapangan kerja," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya