Gandeng Hikvision, PT TKDN Jalin Kemitraan Strategis Kembangkan Smart City

Ilustrasi smart city.
Sumber :
  • cimconlighting.com

Jakarta - PT Teknologi Karya Digital Nusa Tbk (PT TKDN) menggandeng Hikvision Global, guna menjalin kemitraan strategis dalam upaya pengembangan smart city.

Anne Avantie, Syanaz Nadya Hingga Anita Gathmir Tidore Bagikan Inspirasi Berkiprah di Bidang Kreatif

Hikvision dikenal sebagai salah satu pemasok produk-produk pengawasan (surveillance products) terbesar di dunia, yang juga menyediakan solusi IoT dan sistem keamanan untuk berbagai kebutuhan.

Chief Executive Officer Hikvision Global, Hu Yangzhong menjelaskan, rencana kemitraan yang dimaksud meliputi pengembangan Solusi Lalu Lintas Cerdas, seperti Intelligent Traffic Control System (ITCS) dan Traffic Dashboard, yang saat ini sedang melalui tahap Verifikasi, Validasi & Evaluasi (VV&E) oleh organisasi non-profit.

Gelar BIGMIND 2024, MIND ID Genjot Inovasi Digital Sektor Pertambangan

Ilustrasi smart city.

Photo :
  • Taitra

Ada pula ITS Indonesia serta Sistem Manajemen Keselamatan Transportasi, yang mencakup sistem pengawasan armada dan Driver Behavior Analysis, Solusi Manajemen Jalan Tol yang terdiri dari Sistem Pengawasan, ANPR, Pengklasifikasian Kendaraan, hingga pengembangan ekosistem jalan tol.

Pendapatan Cinema XXI Melonjak 47,6% di Kuartal-1 2024, Raih Laba Bersih Rp154 M

"Kami melihat PT TKDN sebagai perusahaan teknologi yang memiliki potensi besar, sehubungan dengan pengembangan konsep smart city melalui penyediaan solusi sistem IoT yang inovatif," kaya Hu dalam keterangannya, Sabtu, 29 Juli 2023.

Dia mengatakan, hal ini sejalan dengan apa yang telah Hikvision lakukan selama bertahun-tahun. "Oleh sebab itu, kami sangat senang dapat menjalin kemitraan strategis ini," ujarnya.

Senada, Chief Executive Officer (CEO) PT TKDN, David Santoso mengaku, pihaknya merasa sangat terhormat dapat bermitra dengan Hikvision Global. Dia menganggap, kemitraan dengan Hikvision Global ini adalah milestone penting bagi PT TKDN, dalam upaya terus mendukung pengembangan smart city di Indonesia.

"Kami berharap kemitraan ini dapat berjalan dengan baik, sehingga nantinya dapat memberikan dampak positif dan manfaat kepada semua orang," ujarnya.

Diketahui, selama beberapa tahun terakhir, Hikvision telah memperdalam pengetahuan dan pengalaman perusahaan dalam memenuhi kebutuhan pelanggan di berbagai kondisi pasar. Yakni dengan solusi profesional dan cerdas, termasuk smart city, transportasi, ritel, logistik, energi, dan pendidikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya