Diuji Coba Jokowi Awal September, KAI: Kereta Cepat Mulai Operasi 1 Oktober 2023

Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Stasiun Tegalluar Kabupaten Bandung
Sumber :
  • Antara

Jakarta - PT KAI (Persero) mengatakan bahwa Presiden Jokowi rencananya akan menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung, pada tanggal 1 September 2023 mendatang.

Presidential Club Upaya Prabowo Subianto Solidkan SBY, Megawati dan Jokowi?

Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo mengatakan, apabila tidak ada perubahan, nantinya kereta cepat Jakarta-Bandung itu bakal mulai dioperasikan pada awal Oktober 2023.

"Pak Jokowi akan mencoba kereta cepat ini tanggal 1 September. Harapannya, awal Oktober ini (kereta cepat) kita bisa mulai COD (Commercial Operation Date)," kata Didiek, dikutip Jumat, 11 Agustus 2023.

Prabowo-Gibran Menang, Relawan: Program Harus Jalan dan Sampai ke Masyarakat

Karenanya, Didik pun berharap dukungan masyarakat agar operasional uji coba kereta cepat ini bisa berjalan dengan lancar.

Kereta cepat (viva.co.id)

Photo :
  • vstory
Gowes Sepeda Kayu di Bundaran HI, Jokowi Jadi Buruan Swafoto Pengunjung CFD

"Mohon doanya agar nanti proses trial run operation-nya itu bisa berjalan lancar, sehingga nanti 1 Oktober diharapkan sudah bisa jalan," ujarnya.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa proses uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung bagi masyarakat, yang sedianya bakal dilakukan mulai 18 Agustus 2023, nyatanya harus kembali mundur ke awal September 2023 mendatang.

Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB)

Photo :
  • KCJB

"Sesuai arahan pemerintah, rencananya uji coba pra operasi akan berlangsung mulai awal September 2023," kata General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, saat dihubungi Viva Bisnis, Selasa, 8 Agustus 2023.

"Pada masa tersebut masyarakat dapat mencoba KA Cepat relasi Jakarta-Bandung tanpa dikenakan biaya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya