10 Brand Lokal Ini Dapat Kesempatan Jaringan Bisnis hingga Akses Pembiayaan

Ilustrasi lokal brand.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

Jakarta – Perusahaan consumer goods Kino Indonesia meluncurkan program akselerasi Kinovation Batch 2 untuk usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) yang akan diselenggarakan pada September hingga Oktober mendatang. Hal ini merupakan suatu upaya perusahaan membuat brand lokal naik kelas.

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

Program ini mempertemukan brand lokal dengan Kino Indonesia serta pemain industri lain dan bertujuan membuka kesempatan mendapatkan akses untuk bertemu dan belajar langsung dengan para ahli industri. Khususnya, berasal dari perusahaan global, e-Commerce, venture capital, dan lain sebagainya.

“Kami melihat antusiasme yang sangat tinggi dari peserta Kinovation batch pertama di mana 10 peserta terpilih menghadirkan produk yang unik, inovatif, dan cocok untuk konsumen Indonesia,” ujar Sidharta Oetama, CEO Kino Indonesia, dikutip dari keterangannya, Rabu, 13 September 2023.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

“Oleh karena itu, kami ingin membuka kesempatan bagi lebih banyak brand lokal untuk dapat memperluas jejaring bisnis, menambah pengetahuan dan skill seputar industri D2C,” tambahnya.

PT Kino Indonesia Tbk

Photo :
  • Romys Binekasri
Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Kinovation memilih 10 brand lokal yang mengadopsi nilai inovasi, kolaborasi dan Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam setiap aspek bisnis, mulai dari pengumpulan bahan baku, produksi, distribusi hingga promosi.

“Dari banyaknya peserta yang mendaftar, kami memilih 10 brand ini karena memiliki inovasi produk yang menarik, founding team yang kuat dan potensi skalabilitas dan keberlanjutan bisnis dalam jangka panjang.” lanjut Sidharta. Brand terpilih yang akan mengikuti program Kinovation batch kedua ini adalah:

1. Bonvie: brand ini fokus menyediakan perawatan rambut natural dan efektif yang fokus pada permasalahan rontok dan penipisan rambut.

2. Fitbreak: brand ini fokus pada produk sereal gandum berbahan natural yang mengandung berbagai manfaat bagi kesehatan.

3. Grandville: Brand ini fokus menyediakan produk F&B tanpa pengawet, MSG, dan pewarna buatan yang dapat menjadi pilihan yang lebih baik bagi anak.

4. Malo: Brand ini fokus menyediakan solusi perawatan kulit anak untuk iklim tropis.

5. Nasho: Brand ini fokus menyediakan produk coating berbasis teknologi nano untuk membersihkan kacamata maupun peralatan rumah tangga.

6. Nevernot: Brand ini fokus menyediakan parfum yang mengangkat suatu cerita pada setiap variannya.

7. Oterra: Brand ini fokus menyediakan minuman pengganti makanan bernutrisi lengkap pertama di Indonesia.

8. Roona: Brand ini fokus menyediakan solusi kecantikan berupa produk perawatan area mata.

9. Skin Time: Brand ini fokus menyediakan produk perawatan wajah yang mengandung probiotik German yang aman digunakan kulit sensitif.

10. Things Untouched: Brand ini fokus menyediakan produk kecantikan yang mengusung tema ‘anti-ribet’ sehingga pemakaiannya lebih mudah.

“Kinovation merupakan salah satu cara kami untuk berkontribusi kembali kepada masyarakat. Dengan program ini, kami berharap dapat mengenal brand lokal masa depan lebih baik lagi dan dapat menciptakan berbagai kolaborasi,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya