Chef Rumahan Indonesia Unjuk Gigi di Bright Gas Cooking Competition 2023

Chef Rumahan Indonesia unjuk gigi di Bright Gas Cooking Competition 2023.
Sumber :
  • Dok. Pertamina Patra Niaga

Jakarta – Pertamina Patra Niaga kembali menggelar Bright Gas Cooking Competition 2023 dengan peserta chef rumahan di Indonesia. Melalui kompetisi memasak ini, Bright Gas ingin mendukung dan mengembangkan potensi dan talenta yang dimiliki para peserta. Hal ini sekaligus mengapresiasi para chef rumahan yang menjadi pengguna setia LPG Bright Gas.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

VP Marketing Strategy Pertamina Patra Niaga, Indra Edi Santoso mengatakan, pihaknya mengapresiasi antusiasme yang tinggi para peserta

“Pertamina mengapresiasi antusiasme yang tinggi atas partisipasi para chef rumahan yang sangat bertalenta," katanya dikutip dalam keterangan tertulis, Senin, 25 September 2023.

Pertamina Patra Niaga Beberkan Upaya Pemerataan Energi Indonesia di Hannover Messe 2024

Dijelaskan, Bright Gas Cooking Competition telah sukses diselenggarakan di empat kota besar di Indonesia yakni Surabaya (29 Juli), Makassar (12 Agustus), Medan (26 Agustus), dan Jakarta (2 September) selama periode 10 Juli – 2 September 2023. Kegiatan ini diikuti lebih dari 750 peserta yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia yang mengusung tema “Masakan Rumahan Andalan Keluarga”.

Indra mengatakan, bright gas sebagai produk LPG unggulan untuk memenuhi kebutuhan memasak.  "Terlebih Bright Gas memiliki tiga varian ukuran yang dapat dipilih sesuai kebutuhan masing-masing, yaitu 12 Kg, 5,5 Kg, dan Bright Gas Can 220 gram. Dengan fitur katup pengaman ganda yang membuat Bright Gas lebih aman, sehingga dapat diandalkan untuk memasak masakan di rumah maupun tempat usaha,” ujarnya.

Prilly Latuconsina Ketahuan Masak Pakai LPG 3 Kg, ESDM Beri Sindiran Menohok

Pekerja menata tabung Liquefied Petroleum Gas (LPG) Bright Gas 5,5 kilogram

Photo :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

Khusus acara Grand Final pada Sabtu, 23 September 2023 di Senayan Park, Jakarta, Bright Gas Cooking Competition 2023 berkolaborasi dengan Jajarans Festival, salah satu event kuliner tahunan dari RANS Entertainment, yang menghadirkan 60 (enam puluh) tenant kuliner Nusantara. 

Untuk menambah semangat para chef rumahan, Bright Gas juga turut menghadirkan dewan juri yang merupakan chef professional yakni Chef Martin Praja dan Chef Mariska Tracy, serta aktris dan presenter Nagita Slavina yang juga memiliki hobi memasak.

“Banyak sekali hidangan khas yang disajikan dengan cara yang unik, tentunya enak-enak semua. Ini menunjukkan masakan rumahan keluarga Indonesia dari para peserta memiliki banyak cerita, kaya rasa, tergantung pada kreativitas si juru masak,” kata Mariska Tracy, salah satu Chef yang menjadi dewan juri yang juga merupakan jebolan dari MasterChef Season 7.

Sebagai informasi, jumlah finalis yang melaju ke Grand Final untuk mengikuti kompetisi ini ada dua belas peserta, yang berasal dari masing-masing kota tahap penyisihan, ditambah satu peserta asal Kebumen dalam kegiatan Pre-event Bright Gas Cooking Competition 2023.  Sehingga terdapat total 13 (tiga belas) orang finalis.

Berikut para pemenang Bright Gas Cooking Competition 2023:

Juara 1: Ivon Destrianawati, asal Bandung
Juara 2: Myrtha Christani, asal Jakarta 
Juara 3: dr. Yaladewi Soejono, asal Surabaya
Harapan 1: Teguh Imanto, asal Kebumen 
Harapan 2: Annis Indriastutie, asal Surabaya 

“Kami ucapkan selamat kepada para chef rumahan yang menjadi pemenang Bright Gas Cooking Competition 2023. Teruslah berkarya, belajar, mengembangkan talenta dan memberikan energi yang inspiratif lewat karya masakan-masakan yang kreatif,” ungkap Indra Edi Santoso.

Juara pertama Bright Gas Cooking Competition 2023, Ivon Destrianawati mengaku sangat senang dapat mengikuti kompetisi ini. Ivon turut mengucapkan terima kasih kepada Pertamina karena kompetisi ini membantu keterampilan memasaknya.

“Sangat menyenangkan dan super seru sekali karena di tahap grand final ini ada mystery box, jadi kita sebagai peserta tidak tahu bahan apa yang akan kita pakai. Finalis yang lainnya juga luar biasa dan cukup kompetitif,” ucap Ivon.

Tak hanya itu, Ivon juga mengatakan memasak menggunakan Bright Gas membuatnya nyaman. “Pakai produk Bright Gas sangat membantu saya karena apinya stabil dan pastinya aman. Nah, ketika saya masak dengan aman, saya juga menjadi nyaman. Bright Gas dan Pertamina pokoknya semakin terdepan,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya