Nexspace 2023, Kompetisi Bisnis untuk Pebisnis Muda

Kompetisi bisnis Nexspace 2023
Sumber :
  • Instagram @thenexspace

Jakarta – Cinta Laura selaku Komisaris dari PT Maharaksa Biru Energi Tbk, yang juga salah satu sponsor dari Nexspace menyambut baik kehadiran kompetisi bisnis Nexspace 2023. 

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Ia melihat bahwa startup ini sebagai wadah yang berpotensi untuk menjaring pemimpim muda yang kreatif dan peduli dengan isu-isu sosial, serta lingkungan hidup.

Cinta Laura

Photo :
  • Instagram @thenexspace
BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

“Kami berkomitmen untuk menciptakan eksosistem entrepreneur yang terlibat secara aktif dalam industry pembangunan berkelanjutan,” kata Cinta dalam keterangan resminya, dikutip Rabu, 27 September 2023.

Sementara itu, Wanyi Pratikno selaku Managing Director dari 11th Space mengatakan bahwa tema tahun ini yaitu Building a Legacy. Harapannya, dapat menggaet pebisnis muda untuk berlomba menghadirkan bisnis berkelanjutan yang dapat di wariskan untuk generasi masa depan.

Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini

“Pada tahun ini, Nexspace mengangkat tema ‘Building a Legacy’ untuk menekan hal fundamental dalam membangun bisnis, yaitu bisnis yang berkelanjutan dan bisa menjadi warisan (legacy) untuk generasi masa depan,” ujarnya.

Melalui tema ini, diharapkan Nexspace 2023 bisa menjadi wadah bagi kaum muda untuk berani tampil dan menunjukkan konsep bisnis berkelanjutan dalam kompetisi itu.

“Kami ingin mengajak para pemimpin muda untuk bisa mengambil langkah dalam menjalankan visi mereka dalam kompetisi Nexspace ini, untuk membangun bisnis yang berkelanjutan,” kata Wanyi.

Kompetisi bisnis Nexspace 2023

Photo :
  • Instagram @thenexspace

CMO Samara Group dan Co-Chair Ideafest Desy Bachir menambahkan, dengan melalui kompetisi startup itu, mereka ingin mengajak semua pemain industri kreatif untuk berkolaborasi dan mewujudkan visi Indonesia sebagai salah satu kekuatan ekonomi kreatif berskala global.

“IdeaFest 2023 berkomitmen untuk mendukung semua pelaku industri kreatif agar bisa mendapatkan akses dan sumber daya yang dibutuhkan untuk membesarkan usahanya,” jelasnya.

“Hal itulah yang membuat kami sangat bersemangat untuk bisa berkolaborasi dengan 11th Space dalam program kompetisi startup Nexspace kali ini,” imbuh Desy.

Nexspace menekankan pentingnya bisnis yang berkelanjutan, dengan visi yang tidak hanya berorientasi pada keuntungan jangka pendek tetapi juga memperhatikan dampak jangka panjang terhadap sosial, lingkungan, dan ekonomi. 

Sebagai pendiri Haloka Group dan Partner Utama Komunitas Nexspace, Stephanie Regina menyampaikan bahwa pada tanggal 16 September 2023, Nexspace telah menggelar workshop daring bagi 100+ bisnis terpilih. Setelah itu, melalui proses kurasi, mereka menyaring dan menentukan 45 bisnis teratas.

“Top 45 bisnis ini akan menjalani proses kurasi kedua pada 23 September 2023. Dari jumlah pendaftar, industri yang mendominasi adalah industri F&B dan berkelanjutan,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya