Apresiasi Industri Kreatif Otomotif RI, Zulhas: Nggak Kalah dari Jepang

Zulhas Apresiasi Industri Kreatif Otomotif RI
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan (Zulhas) mendatangi kegiatan Indonesia Modification Expo (IMX 2023) di Jakarta Convention Center (JCC), hari ini. Dalam kesempatan tersebut, Zulhas tampak memuji dan mengapresiasi para booth yang hadir meramaikan pameran.

Trade Minister: No Need to Worry about Weakening of Rupiah

“Saya baru secara penuh melihat anak-anak muda kita ya, luar biasa, pegiat modifikasi. Termasuk mobil-mobil yang tua, yang baru, kita nggak kalah sama Jepang, nggak kalah sama barat,” kata Zulhas usai berkeliling, Minggu, 1 Oktober 2023.

Zulhas Apresiasi Industri Kreatif Otomotif RI

Photo :
  • Istimewa
Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

Ditemani dengan Founder NMAA Andre Mulyadi, Zulhas mengelilingi IMX 2023 dan tampak kagum dengan berbagai modifikasi mobil buatan Indonesia. Apalagi, produk-produk yang hadir banya yang merupakan diproduksi dalam negeri yang bernilai ekonomi tinggi untuk menyasar pasar ekspor.

“Bicara potensi perdagangan ini besar sekali, bahkan sebagian besar untuk ekspor, dan untuk di sini dijual kira-kira USD 10 ribu, kalau di ekspor (kira-kira) harganya USD 30-40 ribu,” ungkap Zulhas.

Neraca Perdagangan RI Surplus 47 Bulan Berturut-turut, Mendag: Bagian dari Keberhasilan Kemendag

Zulhas juga menilai kreativitas orang-orang Indonesia, khususnya anak muda akan menghasilkan sesuatu hal yang baik dan bernilai. Terlebih juga didukung dengan kemampuan mumpuni yang dimiliki.

Zulhas Apresiasi Industri Kreatif Otomotif RI

Photo :
  • Istimewa

Atas hal itu, Ketua Umum PAN ini pun mengatakan pemerintah perlu hadir untuk mendukung industri kreatif satu ini.

“Ini suatu potensi industri kreatif yang luar biasa yang harus kita dukung, pemerintah mesti hadir untuk mengembangkan industri kreatif yang dikembangkan oleh anak anak muda kita, dan kita nggak kalah oleh negara mana pun,” sambung Zulhas.

Pada kesempatan itu, Zulhas pun juga mengajak para modifikator untuk turut serta hadir meramaikan Indonesia Trade Expo 2023 yang akan digelar di ICE BSD Kementerian Perdagangan.

Sebab, menurutnya kegiatan tersebut berpotensi dan memiliki peluang yang baik untuk menjangkau pasar yang lebih luas untuk para modifikator di industri kreatif satu ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya