Taspen Gandeng BUMD di Seluruh Indonesia Tingkatkan Kualitas Layanan

Menara Taspen (Arthaloka Building)
Sumber :
  • vivanews/Andry

Jakarta  PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen, melakukan kerja sama antara Taspen Group dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) seluruh Indonesia. Hal itu dilakukan guna meningkatkan kualitas pelayanan publik.

BI Catat Penyaluran Kredit Baru Kuartal I-2024 Tumbuh Positif, Ada Tapinya

Direktur Utama Taspen A.N.S. Kosasih mengatakan, kolaborasi itu mencerminkan semangat sinergi BUMN dan BUMD. Kerja sama ini juga diharapkan akan meningkatkan kesejahteraan peserta Taspen, anggota BUMD, dan masyarakat.

"Taspen mengapresiasi Kementerian Dalam Negeri yang selalu memberikan ruang kepada Taspen untuk ikut berperan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik dan pertumbuhan ekonomi. Taspen berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi peserta dan masyarakat, oleh karena itu Taspen berkolaborasi dengan BUMD karena perannya yang penting dalam mewujudkan kemakmuran daerah," kata Kosasih dalam keterangannya Selasa, 3 Oktober 2023.

Laba Bersih Bank Jago Naik 24 Persen Kuartal I-2024, Intip Sumber Cuannya

Taspen.

Photo :
  • Dokumentasi Taspen.

Kosasih menuturkan, saat ini Taspen Group telah bekerja sama dengan hampir seluruh Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang tersebar dari Aceh hingga Papua. Taspen uga telah bekerja sama dengan Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (ASBANDA) dalam penyaluran pembayaran Manfaat Pensiun kepada ASN di seluruh Indonesia.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Menurutnya ke depan, Taspen Group akan bekerja sama dalam hal perlindungan asuransi bagi seluruh anggota BUMD di Indonesia melalui Taspen Life dan akan menyalurkan dana serta kredit bagi seluruh anggota BUMD melalui Bank Mandiri Taspen. Selain itu, Taspen Properti Indonesia akan bekerja sama dalam hal pembiayaan dan pembangunan properti.

Adapun dalam rangkaian acara BUMD Awards 2023 ini, TASPEN Group juga melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) bersama 7 (tujuh) asosiasi, antara lain Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (ASBANDA), Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Milik Pemerintah Daerah Seluruh Indonesia (PERBAMIDA), Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI), dan Asosiasi Perusahaan Pengelola Air Minum dan Sanitasi Indonesia (APPAMSI).

Gedung Bank Mandiri Taspen

Photo :
  • Istimewa

Selain itu, Taspen juga melakukan penandatanganan MoU dengan Asosiasi Perusahaan Penjaminan Daerah (ASPENDA), Asosiasi Pengelola Air Limbah Domestik (FORKALIM), dan Perhimpunan BUMD Aneka Usaha Seluruh Indonesia (PERDASI).

“Kehadiran Taspen Group dalam kegiatan BUMD Awards 2023 membuktikan bahwa Taspen mendukung visi pemerintah dalam meningkatkan layanan publik untuk memperkuat ekonomi nasional. Taspen Group dan BUMD di seluruh Indonesia berkomitmen untuk memberikan dampak positif secara berkelanjutan kepada seluruh lapisan masyarakat," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya