Soal Kondisi Kesehatan Luhut, Deputi Kemenko Marves: Mohon Doa Semoga Beliau Back in Action

Menteri koordinator maritim dan investasi, Luhut Binsar Pandjaitan
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Jakarta – Dalam beberapa hari terakhir masyarakat dibuat bertanya-tanya perihal kondisi kesehatan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Luhut dikabarkan tengah menjalani perawatan akibat masalah kesehatan.

RI Dibayangi Meningkatnya Persaingan Global, Luhut: Tak Ada yang Bisa Mendikte Kita

Namun sampai saat ini, kabar jelas soal sakit apa yang menimpa Luhut belum juga dapat terkonfirmasi, sehingga kondisi kesehatan terkininya pun masih dipertanyakan.

Saat ditanyakan langsung kepada Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi (Kemenko Marves), Rachmat Kaimuddin, dia hanya meminta doa kepada para awak media agar Luhut segera pulih dan bisa kembali bekerja.

OIKN Hadirkan Sekolah Bertaraf Internasional di IKN

"Kita doain aja semoga beliau back in action ya," kata Rachmat saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa, 10 Oktober 2023.

Deputi Kemenko Marves, Rachmat Kaimuddin.

Photo :
  • M Yudha P/VIVA.co.id
Penetrasi Asuransi di RI Masih Rendah, MSIG Life Genjot Inovasi Kesehatan dan Digital

Rachmat tidak mengungkap lebih jauh soal kondisi kesehatan Luhut. Seperti diketahui, sebelumnya update perihal kondisi kesehatan terkini Menko Luhut, juga disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Dia mengungkapkan, kondisi Menko Marves itu sudah berangsur membaik, dan meminta masyarakat Indonesia agar turut mendoakan kesembuhannya.

"Kondisinya baik dan berangsur semakin sehat mudah-mudahan. Mohon didoakan teman-teman, dia bisa bertugas kembali," kata Sandiaga di Kompleks Istana Kepresidenan pada Senin, 9 Oktober 2023.

Menurutnya, Luhut sepertinya kelelahan karena mengurus persiapan Forum Negara-negara pulau dan Kepulauan atau Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2023.

"Beliau kelelahan karena persiapan AIS forum," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya