Luncurkan Sistem Baru, IDSurvey Optimistis Tingkatkan Keuntungan

Direktur Hubungan Kelembagaan IDSurvey, Andry Tanudjaja.
Sumber :
  • Dok. BKI

Jakarta Holding BUMN Jasa Survei yakni IDSurvey berkomitmen untuk meningkatkan layanannya dalam mengejar pendapatan perseoran. Hal ini dibekali dengan pengalaman dalam jasa Testing, Inspection, dan Certification (TIC).

BSI Cetak Laba Rp 1,71 Triliun di Kuartal I-2024

Direktur Hubungan Kelembagaan PT BKI (Persero), Andry Tanudjaja mengatakan, salah satu upaya pihaknya adalah dengan meluncurkan Customer Relationship Management (CRM), sebagai sebuah Sistem Aplikasi Terintegrasi Antar Entitas IDSurvey.

Dia menjelaskan, nantinya CRM IDSurvey ini akan membantu dan mempermudah pihak manajemen dalam memantau aktivitas penjualan.

Tiga BUMN Ini Kolaborasi Perluas Layanan Pengujian Berstandar Internasional

"Ini akan mendapatkan informasi secara menyeluruh tentang perilaku customer IDSurvey," kata Andry dalam keterangannya, Senin, 16 Oktober 2023.

Gedung PT Surveyor Indonesia

Photo :
  • Istimewa
Geopolitik Global Tak Menentu, Bos BNI Pede Ekonomi RI Sehat dan Stabil

Dia menambahkan, CRM IDSurvey juga dapat menyediakan informasi yang lengkap mengenai pelanggan, untuk memaksimalkan jalinan hubungan pelanggan dengan perusahaan melalui penjualan secara up selling dan cross selling.

"Sehingga dapat meningkatkan penjualan dan profit secara konsolidasi, dengan cara mengidentifikasi, menarik, serta mempertahankan pelanggan yang paling memberikan nilai tambah bagi perusahaan," ujar Andry.

Melalui peluncuran CRM ini, Andry berharap dapat memberikan pelayanan yang optimal terhadap pelanggan, serta konsolidasi sinergi antarentitas IDSurvey. Para entitas itu antara lain yakni BKI, Sucofindo, dan Surveyor Indonesia, sehingga mereka mampu meningkatkan performa dan efektivitas perusahaan.

"Semoga dengan terintegrasinya data pada aplikasi CRM IDSurvey ini, IDSurvey dapat meningkatkan kualitas pelayanannnya dan meningkatkan daya saing dipasar TIC global," ujarnya.

Sebagai informasi, peluncuran ini turut dihadiri oleh Direktur Hubungan Kelembagaan PT BKI (Persero), Andry Tanudjaja, Direktur Pengembangan Sumber Daya PT BKI (Persero), Rozainbahri Noor, Direktur Operasi PT BKI (Persero), R. Benny Susanto, Direktur Komersial PT Surveyor Indonesia, Saifuddin Wijaya, Direktur Komersial PT Sucofindo, Darwin Abbas yang diwakili oleh Kepala SDK 1, Erwin Ernanto Hoesni.

CRM IDSurvey dilengkapi dengan 4 modul utama, yakni Basis Data Pelanggan IDSurvey, Account Plannning IDSurvey, Realisasi Proyek IDSurvey, dan Tender IDSurvey.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya