CEO TikTok Ketemu Jokowi Pekan Depan, Bahas Rencana Buka E-Commerce?

CEO TikTok Shou Zi Chew.
Sumber :
  • Getty Images

Jakarta - Menteri Koperasi dan UKM (Menkop-UKM) Teten Masduki mengungkapkan, CEO TikTok Shou Zi Chew bakal menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) pekan depan. Hal itu terkait dengan perizinan TikTok Shop di Indonesia

Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?

Teten mengatakan, CEO TikTok dalam hal ini juga sudah mengajukan surat kepada Presiden Jokowi. Direncanakan, pertemuan itu akan dilakukan pekan depan. 

"CEO TikTok sudah mengajukan bertemu dengan Presiden, jadi ya Indonesia sih terbuka dengan investasi asing termasuk untuk e-commerce," kata Teten di Jakarta Selasa, 24 Oktober 2023. 

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Ilustrasi TikTok.

Photo :
  • Istimewa.

Teten mengatakan, saat ini Pemerintah sudah mengatur e-commerce yang akan menjalankan bisnis, harus membuka kantor di Indonesia. Sehingga, tidak lagi diperkenankan izin media sosial digunakan untuk e-commerce

Selain Narkoba, Ini Deretan Kontroversi Selebgram Chandrika Chika

"Harus mengikuti aturan, buka kantor di Indonesia dapet izin. Dan tadi enggak boleh lagi sekarang ada media sosial disatukan dalam satu platform dengan e-commerce," ujarnya. 

Dengan demikian, Teten mengatakan bahwa TikTok akan membuka e-commerce di Indonesia. Dia meyakini bawa TikTok Shop, akan mengurus izin sebab pendapatan yang di peroleh sangat besar. 

"Ya pasti akan buka e-commerce, kan menguntungkan, kemarin kan Rp 8 triliun-Rp 9 triliun per bulan mereka dapet revenue dari sini, cukup besar, enggak mungkin mereka pergi," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya