Erick Thohir Angkat Yanindya Bayu Wirawan Jadi Direktur Keuangan AP I

Menteri BUMN Erick Thohir.
Sumber :
  • VIVA/Galih Purnama

Jakarta Kementerian BUMN melalui PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney yang merupakan pemegang saham PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I mengangkat Yanindya Bayu Wirawan sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko AP I.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Beleid yang memayunginya yakni Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Aviasi Pariwisata Indonesia Selaku Para Pemegang Saham PT Angkasa Pura I Nomor SK-294/MBU/10/2023 dan Nomor KEP.INJ.01.01/23/10/2023/A.0080 tanggal 24 Oktober 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi PT Angkasa Pura I.

Selain itu, para pemegang saham juga mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Yudi Rizkyardie Darun sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko AP I. Dimana, Yudi diangkat berdasarkan Keputusan Para Pemegang Saham AP1 Nomor SK-3/MBU/01/2022 dan KEP.002/INJOURNEY/01/2022 tanggal 6 Januari 2022. 

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru

"Dengan pengalaman beliau yang telah malang melintang di dunia perbankan nasional dan global, kami optimistis Pak Bayu dengan ekspertis dan pengalamannya akan dapat membawa AP1 ke arah yang semakin baik, khususnya dalam kinerja keuangan," kata Direktur Utama AP I, Faik Fahmi dalam keterangannya, Rabu, 25 Oktober 2023.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (AP I) Faik Fahmi. (tengah)

Photo :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya
Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Dia meyakini Bayu akan dapat meneruskan program kerja sebelumnya, terutama Program Transformasi yang saat ini tengah berjalan. Melalui program ini, AP I berhasil mencatat kinerja keuangan dan operasional yang sangat positif di tahun ini, setelah selama kurang lebih 3 tahun terakhir menerima dampak negatif dari pandemi COVID-19. 

"Kami menantikan inovasi dan terobosan Pak Bayu, sehingga akan semakin membawa AP1 untuk terbang lebih tinggi lagi," ujarnya

Faik juga mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Yudi Rizkyardie Darun, atas kinerja dan seluruh sumbangsihnya semasa menjabat. Menurutnya, Yudi merupakan salah satu tokoh kunci yang menggawangi Program Transformasi sejak proses perancangan hingga implementasi. 

"Mewakili Manajemen dan seluruh Insan AP I, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas sumbangsih, dedikasi, kerja keras, dan pengorbanan yang telah diberikan Pak Yudi untuk perusahaan," kata Faik.

"Kami juga mengucapkan selamat menjalankan amanah dan penugasan yang baru di InJourney selaku induk dari AP I," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya