Pertamina Jadi BUMN Terbaik dalam Keterbukaan Informasi Publik, Ini Alasannya

Pertamina Raih Penghargaan BUMN Terbaik dalam Keterbukaan Informasi Publik
Sumber :
  • Dok. Pertamina

Jakarta Pertamina berhasil meraih predikat sebagai BUMN terbaik usai dinobatkan dalam penilaian keterbukaan informasi kepada publik yang didasarkan pada penilaian pengguna media sosial, media online, dan platform digital lainnya.

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Modern dan Tradisional dalam Sembilan Inspirasi Busana

Bahkan, dalam penghargaan di ajang 'Keterbukaan Informasi Digital 5.0 KIP BUMN Award 2023', Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, juga dinobatkan sebagai Direktur BUMN Terbaik dan Paling Populer.

Vice President (VP) Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso mengatakan, penghargaan untuk Pertamina sebagai BUMN terbaik dalam keterbukaan informasi tersebut, menjadi bukti transparansi Pertamina dalam mengelola energi nasional.

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Tradisional, Modern, dan Ramah Lingkungan

"Di era digital, keterbukaan informasi merupakan sebuah keniscayaan. Ini tentu hasil kerja bersama dan kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah merespons dengan baik semua informasi yang kami sampaikan melalui berbagai kanal informasi perusahaan," kata Fadjar dalam keterangannya, Senin, 30 Oktober 2023.

Pertamina Raih Penghargaan BUMN Terbaik dalam Keterbukaan Informasi Publik

Photo :
  • Dok. Pertamina
ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Sebagai informasi, penghargaan ini berdasarkan pada pemantauan, crawling, dan indexing di sejumlah media sosial perusahaan (Youtube, Facebook, Instagram, X, Tiktok), serta situs perusahaan (website, wikipedia) selama periode Januari-September 2023.  

Informasi-informasi itu kemudian diukur secara kualitatif dan kuantitatif sebagai bukti digital pada jumlah audience, engagement, activity, dan kualitas konten di masing-masing akun.

Selain itu, penilaian juga berdasarkan expert judgement oleh juri, yang diketuai oleh Menteri Komunikasi dan Infromatika periode 2014-2019, Rudiantara. Sehingga dalam ajang penghargaan itu, Pertamina pun berhasil meraih tiga penghargaan yakni :

1. The Most Popular BUMN, by Audience

2. Best of All in Classification, by Audience, Activity and Engagement 

3. Best of All, by Audience, Activity, and Engagement

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati juga dinobatkan sebagai The Most Popular Person by Audience dan Best of All of BUMN Director by Audience, Activity and Engagement. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya