Tinjau Pembangunan Istana hingga Tol di IKN, Andi Gani Pastikan Sesuai Target

Presiden Komisaris PT Pembangunan Perumahan (PTPP) Andi Gani Nena Wea meninjau pembangunan proyek di IKN Nusantara
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Presiden Komisaris PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) Andi Gani Nena Wea meninjau langsung proyek-proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada Selasa 31 Oktober 2023.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Peninjauan diawali menuju pembangunan Kantor Presiden dan Istana Negara. Andi Gani didampingi Dewan Komisaris PTPP Istiono, Ernadhi Sudarmanto dan Loso Judijanton. Hadir juga Direktur Utama PTPP Novel Arsjad beserta jajaran direksi PTPP lainnya. Andi Gani mengungkapkan, proses pembangunan Kantor Presiden telah mencapai 49,75 persen, atau melampaui target yang telah ditetapkan. 

"Untuk target pembangunan Istana Negara juga sudah terlampaui, saat ini telah mencapai 33,9 persen," kata Andi Gani dalam keterangannya, Rabu, 1 November 2023.

Sri Mulyani Ungkap Pembangunan IKN Sudah Sedot APBN Rp 4,3 Triliun

Presiden Komisaris PT Pembangunan Perumahan (PTPP) Andi Gani Nena Wea meninjau pembangunan proyek di IKN Nusantara

Photo :
  • Istimewa

 Andi Gani kemudian bergegas meninjau pembangunan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) yang telah mencapai 29,55 persen. Lalu, di proyek Jalan Sumbu Barat IKN target pembangunan telah mencapai 69,78 persen. 

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Progres Proyek Jalan Tol

Sementara, di proyek Jalan Tol IKN 3 B proses pembangunan juga melampaui target dengan mencapai 41, 42 persen. Target pembangunan yang melampaui target dipuji Andi Gani karena kerja keras tim PTPP yang luar biasa dengan melampaui target yang telah di tetapkan. Andi Gani berpesan kepada seluruh jajaran PTPP untuk tetap memperhatikan keselamatan kerja dan kualitas pekerjaan. 

"Proyek Strategis Nasional di IKN yang dikerjakan PTPP merupakan kebanggaan dan kehormatan untuk seluruh jajaran PTPP," ucapnya. 

Untuk diketahui, sampai dengan Agustus, terdapat 10 proyek yang digenggam oleh perseroan. Sepuluh proyek itu adalah Jalan Tol IKN, Jalan Sisi Kebangsaan Sumbu Barat, Kawasan Inti Pusat Pemerintahan 1 dan 2, Istana Presiden dan lapangan upacara, Kantor Presiden, Gedung Kementerian Sekretariat Negara, akses Masjid IKN, dermaga logistik, rusun ASN, pembangunan Bandara VVIP IKN, dan pembangunan Gedung Bank Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya