Ada Piala Dunia U-17, KCIC Tambah Perjalanan hingga Siapkan Bus Gratis

Kereta Cepat Jakarta Bandung KCIC.
Sumber :
  • PT KAI

Jakarta – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyediakan, perjalanan tambahan khususnya weekend menjadi 36 perjalanan dan shuttle bus gratis dari Stasiun Tegalluar ke Stadion Si Jalak Harupat. Hal itu dilakukan karena adanya Piala Dunia U-17 di Bandung, pada 11-21 November 2023.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa mengatakan, persiapan ini dilakukan tidak hanya bagi para penumpang yang ingin menonton Piala Dunia, tapi juga untuk tim official FIFA, PSSI, dan panitia penyelenggara yang akan menuju bandung menggunakan Kereta Cepat Whoosh.

"Saat ini tersedia 5 armada shuttle Bus Damri dengan kapasitas 30 penumpang yang akan berangkat dari Stasiun Tegalluar menuju Stadion Si Jalak Harupat selama pelaksanaan Laga Bola Dunia di Bandung mulai 11-21 November 2023," kata Eva dalam keterangannya Senin, 13 November 2023.

Proyek Kereta Cepat Dilanjutkan Sampai Surabaya, Luhut Bentuk Tim Percepatan dengan China

Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh diresmikan Presiden Jokowi.

Photo :
  • Dok KCJB

Adapun jadwal keberangkatan bus tersebut menyesuaikan dengan jadwal pertandingan dan kedatangan maupun keberangkatan kereta cepat Whoosh.

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 

"Dengan adanya layanan shuttle bus gratis selama pelaksanaan Laga Bola Dunia, maka masyarakat yang ingin menuju Stadion Si Jalak Harupat akan dimudahkan karena dapat memanfaatkan layanan tersebut langsung dari area Drop Off Stasiun Tegalluar," terangnya.

Selain di Stadion Si Jalak Harupat, pelaksanaan Piala Dunia juga diadakan di Jakarta International Stadium (JIS) yang juga terkoneksi dengan layanan Kereta Cepat Whoosh.

Dia menjelaskan, penumpang Kereta Cepat Whoosh dapat menuju JIS menggunakan Bus Transjakarta 7W dari Stasiun Halim dan transit di Cawang untuk menuju JIS. Penumpang juga dapat menggunakan LRT Jabodebek dan turun di Stasiun Cawang Cikoko, untuk berpindah ke KRL menuju Jakarta Kota.

Eva menjelaskan, Kereta Cepat Whoosh siap memberikan pelayanan terbaik untuk mendukung event Internasional melalui layanan di stasiun dan kereta yang andal. KCIC akan terus menghadirkan layanan terbaik untuk penumpang Kereta Cepat Whoosh.

“Gelaran ini merupakan kompetisi sepak bola akbar yang mengharumkan nama bangsa. Karena itu Kereta Cepat Whoosh merasa senang dan bangga dapat terlibat dalam gelaran ini dan siap memberikan layanan terbaik," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya