Erick Thohir Kasih Sinyal Perpanjang Promo Tiket Murah Kereta Cepat Whoosh

Menteri BUMN yang juga Menko Marves Ad Interim, Erick Thohir di China
Sumber :
  • Dok. BUMN

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim, Erick Thohir mengatakan, pihaknya tak menutup kemungkinan untuk memperpanjang pemberlakuan harga promo tiket murah Kereta Cepat Whoosh.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Bahkan, Erick mengatakan bahwa pemerintah memang tengah berencana untuk memperpanjang harga tiket promo Whoosh tersebut, hingga masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023-2024 mendatang.

Namun, Erick mengaku belum bisa memastikan, kapan pastinya pemberlakuan kebijakan tersebut akan dilaksanakan.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh diresmikan Presiden Jokowi.

Photo :
  • Dok KCJB

Karena, kebijakan terkait penentuan harga tiket kereta cepat Whoosh itu bukan hanya ranah Kemenko Marves saja. Sehingga, Erick mengaku butuh menjalin koordinasi dengan para stakeholder terkait lainnya, termasuk dengan Kementerian Perhubungan.

Terpopuler: Harga Bekas dan Pajak Tahunan Avanza Veloz, 2 Mobil Keren Mazda di China

"(Tarif promo Whoosh) masih. Tapi nanti tunggu, karena kebijakannya itu tidak hanya dari saya. Nanti dari Menteri Perhubungan juga," kata Erick di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis, 23 November 2023.

Rencana perpanjangan harga promo tiket Kereta Cepat Whoosh ini diakui Erick, merupakan respon dari tingginya minat masyarakat. Hal itu dapat dilihat dari tiket Whoosh yang kerap habis terjual pada setiap perjalanannya.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim sekaligus Menteri BUMN, Erick Thohir.

Photo :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

"Ini peningkatannya (bagus). Sudah habis terus loh tiket (Whoosh) itu," ujarnya.

Diketahui, sebelumnya PT KCIC telah memberlakukan promo tiket kereta cepat Whoosh seharga Rp 150.000 untuk kelas premium ekonomi, yang berlaku sejak 18 Oktober hingga 30 November 2023.

Saat ini, skema tarif yang berlaku adalah yang termurah Rp 150.000 untuk kelas premium ekonomi, Rp 450.000 untuk kelas bisnis, dan yang tertinggi Rp 600.000 untuk first class.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya