Anindya Bakrie Ungkap Hasil Forum ABAC Jadi Rekomendasi Para Pemimpin APEC

Presiden Jokowi dan Chairman ABAC Indonesia Anindya Bakrie.
Sumber :
  • Instagram @jokowi

Jakarta – Chairman APEC Business Advisory Council (ABAC) Indonesia, Anindya Bakrie, menyampaikan rangkaian pertemuan puncak APEC Business Advisory Council (ABAC), yang digelar berbarengan dengan KTT APEC di San Francisco, Amerika Serikat (AS).

Duet Anindya Bakrie dan Erick Thohir Bawa Oxford United Sabet Tiket Playoff

Anindya menjelaskan, dalam forum ABAC IV ini, Dia bersama wakil ABAC dari 21 negara APEC telah bertemu dan berdialog, dengan berbagai pemangku kebijakan bisnis di AS.

"Hasilnya kami bawa sebagai masukan kepada pemimpin APEC," kata Anindya sebagaimana dikutip dari unggahan di Instagram pribadinya, @anindyabakrie, Jumat, 24 November 2023.

Oxford United Pastikan Tiket ke Partai Playoff Menuju Divisi Championship

Presiden Jokowi di acara ABAC ASEAN Caucus Day yang digelar di Hotel Four Seasons, San Francisco, Amerika Serikat.

Photo :
  • Instagram @jokowi

Anindya mengatakan, tahun ini ABAC dipimpin oleh Amerika Serikat, dengan ketuanya Dominic Ng. Untuk tahun depan, giliran Peru yang akan memimpin dengan ketuanya Julia Torreblanca.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Dia juga menjelaskan bahwa dirinya berkesempatan menjadi pembicara pada National Committee APEC dalam Sustainable Future Forum, bersama Kepala Komisi Energi California, David Hochschild, CSO & VP Sustainable Workplace di General Motors, Kristen Siemen, dan Reporter Bloomberg, David Baker.

"Kami membahas topik dekarbonisasi transportasi, dan saya berbagi pengalaman mengenai elektrifikasi transportasi di Indonesia bersama @vktr_indonesia," ujar Anindya.

Dia juga menceritakan bagaimana KTT APEC dibuka oleh Presiden Amerika Serikat, Joe Biden dan wapresnya, Kamala Harris, serta Gubernur California serta Walikota San Francisco.

Kunjungan Presiden Jokowi di AS.

Photo :
  • Biro pers Istana.

Hadir pula Presiden Jokowi, Perdana Menteri Canada Justin Trudeau, Sultan dan Pangeran Brunei, dan pemimpin dunia lainnya. "Pembukaannya sangat meriah dan seru, bahkan para pemimpin APEC ikut berjoget bersama @gwenstefani," kata Anindya.

Dia mengaku sangat bangga dan bersyukur dapat mewakili Indonesia, dan berpartisipasi dalam pertemuan ABAC ini. Anindya pun berharap masukan yang dibawa dari dialog dengan para pemangku kebijakan bisnis di AS, akan memberikan kontribusi positif bagi para pemimpin APEC.

Kunjungan Presiden Jokowi di AS.

Photo :
  • Biro pers Istana.

"KTT APEC ini benar-benar memukau, dengan pembukaan yang meriah dan semangat yang tinggi dari para pemimpin APEC. Tapi Indonesia juga tidak kalah memukau dong waktu pembukaan G20 dan KTT ASEAN," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya