Para Petinggi Unilever Indonesia Estafet Mengundurkan Diri, Ada Apa?

unilever hq
Sumber :
  • urbika.com

Jakarta – Dua direktur PT Unilever Indonesia Tbk mengajukan pengunduran diri kepada perusahaan. Emiten barang-barang konsumsi tersebut menyampaikan pengunduran diri tersebut kepada Bursa Efek Indonesia.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Direktur dan Sekretaris Perusahaan Nurdiana Darus mengungkapkan, Pemberitahuan tersebut sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) No. 31/POJK.04/2015 tentang Keterbukaan Atas Informasi Atau Fakta Material Oleh Emiten Atau Perusahaan Publik dan Peraturan OJK No. 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik.

Kedua direktur Unilever yang mengundurkan diri adalah Shiv Sahgal dan Sandeep Kohli. Alasan pengunduran diri tersebut pun disampaikan dalam surat yang diajukan pada 23 November lalu.

Peran Presiden Salurkan Bansos, Lembaga Kepresidenan Masuk Kajian Revisi UU Pemilu

Logo Unilever.

Photo :
  • Unilever.co.uk

"Sehubungan dengan alasan pribadi," tulis keterangan resmi perusahaan, dikutip dari keterbukaan informasi BEI, Sabtu, 25 November 2023.

4 Jenderal yang Berani Menentang Soeharto, Keluarga Dipersulit hingga Dicopot Jabatan

Dia mengungkapkan, pengunduran diri 2 direktur Unilever tersebut akan dimintai persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Rencananya RUPSLB bakal digelar pada 19 Desember mendatang.

"(Pengunduran diri) akan berlaku efektif sejak disetujui oleh Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)," tambahnya.

Presiden Direktur Unilever Indonesia, Ira Noviarti.

Photo :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya/Tangkapan layar

Unilever pun memastikan, pengunduran diri tersebut tidak akan mengganggu kinerja perusahaan. Meskipun keduannya diketahui menyusul pengunduran diri yang dilakukan Presiden Direktur Ira Noviarti pada 24 Oktober 2023 lalu.

"Tidak terdapat dampak yang signifikan terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Perseroan," tulis keterangan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya