Ditagih Sri Mulyani soal Pembangunan BTS, Budi Arie: Selesai Tahun Ini

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Jakarta – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menagih penyelesaian proyek pembangunan Base Transceiver Station (BTS) 4G kepada Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi. Sebab, proyek itu dikorupsi oleh menkominfo sebelumnya. 

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Budi mengatakan, terkait tagihan yang diutarakan Sri Mulyani itu, pihaknya menargetkan untuk menyelesaikan pembangunan pada tahun ini. 

"Tahun ini yang BTS yang mangkrak, mudah-mudahan bisa selesai," kata Budi di Hotel Four Seasons, Jakarta Selasa, 28 November 2023.

Sri Mulyani Prediksi Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,17 Persen

Minister Budi Arie Setiadi

Photo :
  • Press Release

"Nanti akan dikasih tahu, nanti akan diumumkan jumlahnya nanti ada sekitar 5.000," tambahnya. 

Sri Mulyani Proyeksi Ekonomi Global Tahun Ini Stagnan pada Level yang Rendah

Sebelumnya, Sri Mulyani menagih janji proyek BTS kepada Menkominfo Budi Arie soal. Hal itu disampaikannya pada acara Indonesia Digital Summit 2023.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Photo :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

Sri Mulyani mengatakan, sebelumnya Kominfo menjanjikan untuk melakukan konektivitas digital di 75 ribu desa hingga 240 ribu Sekolah Dasar (SD). 

"Saya bilang sama Pak Budi, BTS di berbagai daerah dulu janjinya 75 ribu desa di Indonesia konek digital, puskesmas 10 ribu harusnya konek digital, 240 ribu SD di seluruh madrasah. Jadi aku nagih sama menterinya yang sekarang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya