ESG Disclosure Transparency Award 2023, Bumi Resources Raih Predikat Leadership AA

Bumi Resources raih penghargaan ESG.
Sumber :
  • Dokumentasi BUMI.

Jakarta – PT Bumi Resources Tbk (BUMI) berhasil meraih penghargaan bergengsi Leadership AA, dalam ESG Disclosure Transparency Awards 2023 yang digelar oleh Investortrust.id dan organisasi Yayasan BGK (Bumi Global Karbon).

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Presiden Direktur BUMI, Adika Nuraga Bakrie menjelaskan, penghargaan ini diberikan kepada korporasi, yang telah melakukan keterbukaan atau transparansi dalam hal implementasi ESG. 

"Penilaian ESG Disclosure dilakukan BGK Foundation melalui analisis Sustainability Reporting, untuk menentukan tingkat transparansi ESG yang menggunakan faktor-faktor ESG yang dinilai relevan," kata Adika dalam keterangannya, Senin, 4 Desember 2023.

Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu

BGK Foundation telah mengidentifikasi sebanyak 33 faktor utama ESG, berdasarkan studi peraturan, perjanjian internasional, serta standar dan pedoman pelaporan. Misalnya seperti Global Reporting Initiative(GRI), Taskforce on Climate-related Financial Disclosure (TCFD), Carbon Disclosure Project (CDP), dan kontribusi perusahaan terhadap Sustainable Development Goals (SDGs).

Karenanya, Adika pun mengucapkan terima kasih atas penghargaan bergengsi Leadership AA, dalam ESG Disclosure Transparency Awards 2023 kali ini. Menurutnya, ESG sudah menjadi strategic KPI di PT Bumi Resources Tbk, dengan fokus ke depan untuk semakin meningkatkan kinerja ESG dan kualitas ESG Disclosure.

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

Presiden Direktur BUMI, Adika Nuraga Bakrie.

Photo :
  • Dok. BUMI

"Penghargaan ini membuktikan komitmen perusahaan, untuk senantiasa memberikan nilai tambah kepada masyarakat dan lingkungan di mana perusahaan beroperasi," ujar Adika.

Hingga akhir tahun ini, lanjut Adika, BUMI telah menerima 5 penghargaan bergengsi di area ESG, sebagai pengakuan atas komitmen dalam peningkatan kinerja ESG.

Komitmen yang dilakukan BUMI itu dipastikan bukan hanya sekadar program, namun juga telah menjadi core competence bisnis yang telah tertanam di dalam BUMI dan unit-unit bisnisnya.

Presiden Direktur BUMI, Adika Nuraga Bakrie.

Photo :
  • Dok. BUMI

"Sehingga BUMI mampu melakukan praktik-praktik terbaik, berkontribusi dalam menciptakan kemandirian di masyarakat, yang tentunya berkontribusi langsung terhadap perwujudan SDG's dan aspek-aspek dari Environmental, Social, and Governance (ESG). Hal itu sebagaimana yang tercantum dalam UU No. 40/2007 tentang Perseroan Terbatas," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya