BRI Targetkan Transaksi Business Matching UMKM Brilianpreneur Rp 1 Triliun

Direktur Utama BRI, Sunarso
Sumber :
  • VIVA/Anisa Aulia

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk BRI menargetkan transaksi business matching di ajang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Brilianpreneur mencapai US$80 juta atau sekitar Rp 1 triliun. Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama BRI Sunarso dalam Opening Ceremony Brilianpreneur.

BI Catat Penyaluran Kredit Baru Kuartal I-2024 Tumbuh Positif, Ada Tapinya

Adapun target business matching itu melalui  pameran yang dilaksanakan BRI pada 7-10 Desember 2023. Pada pameran yang sudah memasuki tahun kelima ini jelasnya, jumlah kualitas, dan kuantitas terus meningkat. 

"Dari hasil business matching, mempertemukan pelaku UMKM dengan buyer di luar negeri, baik secara online maupun offline. Tahun ini kita targetkan US$80 juta, kalau dirupiahkan itu sekitar Rp 1 triliun yang dihasilkan dari transaksi pameran ini," kata Sunarso, Kamis, 7 Desember 2023. 

Laba Bersih Bank Jago Naik 24 Persen Kuartal I-2024, Intip Sumber Cuannya

Direktur Utama BRI, Sunarso di konferensi pers UMKM Expo(RT) Brilianpreneur 2023

Photo :
  • BRI

Sunarso menuturkan, dalam komitmen BRI untuk terus mendukung UMKM. Hal itu salah satunya melalui pembentukan Holding Ultra Mikro di 2021.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

"Hasilnya 36 juta nasabah ultra mikro bisa kita integrasikan datanya, fasilitasnya dari mulai saving maupun kredit. Itu bagi BRI penting, karena BRI akan mengokohkan dirinya untuk terus tumbuh," jelasnya. 

Suharso menyatakan, adanya pembentukan Holding Ultra Mikro itu juga merupakan bagian dari strategi BRI untuk mengamankan pertumbuhan baru. 

"Pembentukkan Holding itu bagi BRI adalah bagian dari strategi securing sumber pertumbuhan baru, mengamankan pertumbuhan baru, memastikan sumber pertumbuhan baru," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya