Jelang Libur Panjang Nataru, Juragan99 Trans Sediakan Sleeper Bus Malang-Bali

Founder Juragan99 Trans Gilang W Pramana
Sumber :
  • Maha Liarosh (Bali)

Bali – Kementerian Perhubungan melalui Badan Kebijakan Transportasi (BKT) memprediksi potensi pergerakan masyarakat mencapai 107 juta orang pada saat liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru)  2023/2924, 12 juta orang di antaranya memilih menggunakan bus sebagai moda transportasi darat.

6 Potret Rizky Febian dan Mahalini Saat Mengikuti Serangkaian Proses Upacara Adat Mepamit di Bali

Untuk memberikan layanan moda transportasi darat, Juragan99 Trans melayani rute Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) rute Jakarta - Malang - Bali. Juragan99 Trans mengeluarkan moda transportasi Sleeper Bus dengan Unique Selling Point yang berbeda dengan bis AKAP lainnya.

Juragan99 Trans Sediakan Sleeper Bus Trayek Malang-Bali PP

Photo :
  • Maha Liarosh (Bali)
Top Trending : Aksi Turis Bali Ceburkan Motor ke Kolam Renang hingga Marselino Jadi Tumbal

"Kita membuka trayek AKAP dengan perbedaan. Yakni dengan unique selling point yang diingat oleh semua customer. Akhirnya kita mencoba meluncurkan bis sleeper," kata Foubder  Juragan99 Trans Gilang W Pramana di Bali, Senin, 11 Desember 2023.

Gilang menambahkan, 2 armada sleeper bus dengan tujuan Malang - Bali - Malang yang disiapkan untuk angkutan liburan akhir tahun menjelang Nataru semua seat telah penuh terisi.

Bareskrim Bongkar Lab Rahasia Narkoba di Bali, 3 WNA Ditangkap

Untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas pada libur panjang Nataru Juragan99 Trans juga menyiapkan back up kendaraan.

"Setiap trayek mempunyai bis cadangan yang memang kita gunakan sewaktu-waktu jika ada problem di jalan atau jika ada perlu tambahan armada akibat kenaikan jumlah penumpang," kata Gilang.

Founder Juragan99 Trans Gilang W Pramana

Photo :
  • Maha Liarosh (Bali)

"Menjelang Natal meningkat. Tiket akhir tahun ini sudah full booked," ucapnya.

Untuk mendukung perkembangan pariwisata, Juragan99 Trans saat ini sedang melakukan study kelayakan untuk membuka beberapa garasi sleeper bus pariwisata untuk memfasilitasi wisatawan asing maupun lokal, terutama wisatawa yang berlibur di Bali.

"Kita menyediakan bis ini di Bali untuk memfasilitasi wisatawan dengan lebih baik. Banyak bule-bule di Bali yang membutuhkan  kelas-kelas premium yang bisa digunakan mereka," imbuhnya.

Saat ini 20 unit bus Juragan99 siap melayani rute Jakarta – Malang – Bali serta pariwisata. Sementara Gilang menargetkan 100 sleeper bus akan beroperasi pada lima tahun mendatang.

“Kami menargetkan 50-unit bus dalam dua hingga tiga tahun mendatang dan 100 bus dalam waktu lima tahun," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya