PPN Ditanggung Pemerintah Sampai Harga Rumah Rp 5 M, Pengembang Pede Genjot Penjualan

Ilustrasi grafik properti.
Sumber :
  • Freepik

Jakarta – Podomoro Golf View, Agung Podomoro, menyambut baik terbitnya peraturan insentif pajak pertambahan nilai ditanggung pemerintah (PPN DTP) untuk pembelian rumah seharga Rp 2 miliar hingga Rp 5 miliar. Perusahaan pede dalam menggenjot penjualan.

SEVA Hadir di Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi 2024

Senior Marketing Manager Podomoro Golf View, Ferdynand Sadrach, menyatakan pengembang menyambut positif relaksasi dari pemerintah yang memberikan bantuan biaya administratif dan pembebasan PPN, untuk memberikan peluang lebih besar bagi para pembeli properti.

Ketentuan ini tercantum dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 120 Tahun 2023 tentang Pajak Pertambahan Nilai atas Penyerahan Rumah Tapak dan Satuan Rumah Susun yang Ditanggung Pemerintah Tahun Anggaran 2023.

Jumlah Rumah Rusak Akibat Gempa Garut Bertambah Jadi 110

Podomoro Golf View.

Photo :
  • Dokumentasi Agung Podomoro.

Ferdy mengatakan, dengan adanya insentif ini, Podomoro Golf View makin optimistis akan kebangkitan industri properti di masa mendatang. Hal ini juga sejalan dengan komitmen Podomoro Golf View utamanya dalam memberikan kemudahan pembayaran properti bagi konsumen, serta mendorong daya beli masyarakat akan kebutuhan hunian.

Hizbullah Tembakan Puluhan Rudal ke Pemukiman di Perbatasan Israel

“Sebagai bagian dari pelaku industri properti, Podomoro Golf View menyambut baik insentif PPN DTP yang akan memberikan dampak positif bagi industri properti maupun konsumen khususnya dalam pembelian properti. Terlebih, kami juga tengah mempersiapkan proyek properti mulai dari rumah tapak, apartemen, dan area pertokoan yang terintegrasi dengan konsep Living in Style yang modern, elegant dan sophisticated,” ujar Ferdynand.

Sebagai informasi, insentif PPN DTP berlaku mulai November hingga Desember 2023, di mana bagi konsumen yang akan serah terima rumah sebelum Juni 2024 akan mendapatkan insentif PPN DTP sebesar 100 persen.

Sementara itu, untuk konsumen yang baru menerima unit properti pada Juli hingga Desember 2024, besaran PPN DTP yang diperoleh sebesar 50 persen. Fasilitas PPN DTP bisa dimanfaatkan untuk setiap satu orang pribadi atas perolehan satu rumah tapak atau satuan rumah susun.

Agung Podomoro Land.

Photo :
  • Dokumentasi Agung Podomoro.

Ferdynand menjelaskan, minat konsumen terhadap hunian meningkat dengan adanya insentif tersebut. Karenanya, pihaknya mengenjot hunian rumah tapak yang ditawarkan Podomoro Golf View saat ini tersedia Klaster Juniper dan Klaster Khaya.

Adapun Klaster Juniper, salah satu rumah unggulannya memiliki dimensi dengan luas tanah 72 m2 dan luas bangunan 45 m2  mulai harga Rp900 jutaan. Hunian ini berkonsep modern tropis dan memiliki fasilitas Backyard Linear Park dalam Klaster yang merupakan akses menuju The Private Resort Clubhouse.

“Podomoro Golf View berkomitmen dalam meningkatkan kualitas hidup para konsumen,” jelas Ferdynand.

Podomoro Golf View, lanjut Ferdynand, juga berkomitmen menjaga ekosistem berkelanjutan guna meningkatkan lingkungan hidup di kawasan tersebut. Terdapat area terbuka hijau yang luas, dilalui oleh sungai, dikelilingi 3 lapangan golf, serta memiliki pemandangan gunung.

Berlokasi di Cimanggis, kawasan ini tepat di depan Exit Tol Cimanggis - KM 19 Tol Jagorawi, dan terkoneksi 2 akses tol. Seluruh fasilitas kawasan bisa dicapai dengan berjalan kaki saja, seperti Sekolah Karakter, Universitas Gunadarma, Street Mall, Masjid At-Thohir, dan stasiun LRT.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya