KCIC Tambah 8 Perjalanan Whoosh Saat Libur Nataru, Catat Jadwalnya!

Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh diresmikan Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Dok KCJB

Jakarta - Guna mengantisipasi lonjakan penumpang di musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023-2024, PT KCIC kembali menambah jumlah perjalanan Kereta Cepat Whoosh. Dari sebelumnya 40 perjalanan menjadi 48 perjalanan per hari, dengan penambahan kapasitas kursi mencapai hingga 28 ribu kursi per hari.

Taman Mini Indonesia Indah: Jendela Menuju Keberagaman Budaya dan Pesona Alam Indonesia

"Perjalanan Whoosh tambahan itu tersedia untuk keberangkatan tanggal 22-26 Desember 2023," kata General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, dalam keterangannya, Kamis, 21 Desember 2023.

"Masyarakat dapat melihat jadwal terbaru Whoosh di aplikasi Whoosh, web kcic.co.id, sosial media Kereta Cepat ID, dan seluruh kanal penjualan resmi tiket Whoosh," ujarnya.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor Senin 29 April 2024

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa

Photo :
  • VIVA/Willibrodus

Sejak dioperasikan secara komersial sampai dengan 19 Desember 2023, tiket Kereta Cepat Whoosh yang telah dijual totalnya mencapai 913 ribu tiket. Dimana berdasarkan survei, 55 persen diantaranya merupakan penumpang dengan tujuan untuk berlibur.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 28 April 2024

"Penambahan ini dilakukan untuk mengakomodir kebutuhan penumpang yang diperkirakan akan melonjak di masa Nataru. KCIC mengantisipasi terus meningkatnya jumlah penumpang yang ingin berlibur," kata Eva.

Dia menjelaskan, penambahan jadwal perjalanan ini didasari pada hasil evaluasi dan pengamatan pihaknya di lapangan. Untuk itu, Eva yakin bahwa keputusan ini dapat menjadi hal yang penting, untuk meningkatkan kualitas pelayanan Whoosh di periode libur Nataru ini.

"KCIC berharap, dengan penambahan jadwal perjalanan ini, lebih banyak masyarakat yang dapat merasakan liburan dengan durasi perjalanan yang singkat sehingga ada banyak waktu yang bisa dinikmati untuk berlibur," ujarnya.

Kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasiun Halim

Photo :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

Terdapat 8 jadwal perjalanan yang ditambahkan pada jam-jam favorit penumpang, yaitu di pagi dan sore hari. Dengan demikian, perjalanan tambahan Whoosh telah tersedia pada jam-jam berikut:

- Keberangkatan Halim di jam 09:10; 11:30; 14:30; dan 19:15

- Keberangkatan Tegalluar di jam 07:55; 09:10; 14:30; dan 18:00

Penambahan jadwal ini juga sudah diikuti dengan penambahan jumlah perjalanan KA Feeder, yang dioperasikan oleh KAI untuk menuju Stasiun Bandung dan Cimahi. Perjalanan KA Feeder tersebut jadwalnya telah disesuaikan dengan jadwal kedatangan dan keberangkatan Kereta Cepat Whoosh di Stasiun Padalarang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya