Pengelola Candi Borobudur Kasih Hadiah Spesial untuk Turis Lokal dan Asing Pertama 2024

Candi Borobudur.
Sumber :
  • Dokumentasi Kominfo

Magelang – Pengelola Taman Wisata Candi Borobudur menggelar tradisi tahunan yang dilakukan di hari pertama tahun baru. Tradisi itu adalah menyambut kunjungan wisatawan perdana baik kepada wisatawan domestik maupun mancanegara.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Dalam kesempatan tersebut Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko Mohamad Nur, memberikan hadiah spesial bagi wisatawan lokal dan asing yang pertama mengunjungi candi tersebut.

"Kita memiliki kebiasaan untuk menyambut tamu pertama yang hadir di awal tahun," kata Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko Mohamad Nur Sodiq di Magelang, Jawa Tengah, Senin, 1 Januari 2024.

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Candi Borobudur

Photo :
  • Istimewa

Dia menyebutkan tamu pertama untuk domestik tahun ini Ani Supriyono dari Tangerang, Banten. Sedangkan tamu asing Mr Morgan Chang dari Taiwan.

Bukan Foya-Foya, Kartika Putri Ngaku Tas Branded Adalah Hadiah dari Habib Usman

"Harapannya dengan ini akan memberikan kesan yang baik kepada seluruh wisatawan dan kami berharap dengan adanya tradisi penyambutan ini membawa kebaikan bagi pengelolaan Candi Borobudur ke depannya," katanya.

Pada pengunjung pertama ini diberikan apresiasi berupa pengalungan syal, diberikan buku, kemudian souvener dan sarapan, kegiatan ini akan dilakukan setiap tahun.

Petugas Balai Konservasi Borobudur mengecek abu Merapi yang mengguyur kawasan Ca

Photo :
  • ANTARA

"Hampir setiap tahun seperti ini dan ini sesuatu yang baik dan akan kita terus lakukan," katanya.

Ia menyampaikan, jumlah kunjungan ke Candi Borobudur tahun 2023 sekitar 1,4 juta wisatawan dan pada tahun 2024 ini ditargetkan kunjungan wisatawan 1,56 juta.

"Dari jumlah tersebut perbandingan pengunjung mancanegara sekitar 10 persen, domestik sekitar 90 persen," katanya. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya