Genjot Kinerja Bisnis 2024, Pos Indonesia dan BPJS Ketenagakerjaan Perkuat Kolaborasi

Kerja sama PT Pos Indonesia dan BPJS Ketenagakerjaan.
Sumber :
  • Dokumentasi PT Pos Indonesia.

Jakarta – PT Pos Indonesia (Persero) kembali melanjutkan kolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam program Racing Contest Joint Marketing pada 2024. Hal ini dilakukan karena adanya pencapaian positif di tahun lalu.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Direktur Bisnis Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Haris menilai, program tersebut memiliki banyak manfaat, termasuk meningkatkan kompetisi sehingga memacu semangat bekerja para karyawan.

"Kami melihat dari data yang ada bahwa kegiatan racing ini merupakan salah satu cara kami. Saya lihat juga cara ini banyak ditiru oleh teman-teman lain untuk produk-produk lain. Jadi memacu semangat teman-teman berkompetisi," ujar Haris dalam keterangannya Kamis, 11 Januari 2024.

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

Menurut Haris, setelah dilakukannya evaluasi, telah diputuskan bahwa program tersebut terus dilanjutkan pada 2024 ini.

BPJS Ketenagakerjaan

Photo :
  • Dok.Istimewa
IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

"Karena itu, kami melihat program ini terus dilanjutkan. Karena berdasarkan evaluasi kami pada 2023, luar biasa pencapaian kami. Kami berharap dengan adanya program Racing pada 2024, akan mendorong capaian luar biasa," terangnya.

Bukan hanya dari sisi Pos Indonesia dan BPJS Ketenagakerjaan, program ini juga diyakini memberikan manfaat kepada masyarakat. Terutama bagi para pekerja di Tanah Air baik pekerja formal, informal, maupun pelaku UKM.

"Ini yang perlu kami terus dorong. Karena memang banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh masyarakat, pendaftar, kalau mereka ikut program BPJS Ketenagakerjaan ini," tutur Haris.

Dia mengaku, Pos Indonesia juga membuka peluang agar kolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan bisa terus berlanjut, bahkan berkembang makin luas. Saat ini, kedua pihak sudah bekerja sama untuk program iuran. Selanjutnya, mereka sedang menggodok kerja sama untuk program klaim manfaat.

"Yang sedang kami coba gagas adalah klaim. Jadi, masyarakat bisa mengajukan klaim lewat PT Pos Indonesia. Ini dalam proses. Yang jelas kolaborasinya akan terus dan mungkin banyak dalam perkembangan ke depannya yang kami bisa sinergikan," imbuhnya.

PT Pos Indonesia

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

Sementara itu, Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Zainudin juga memberikan apresiasi tinggi atas kelanjutan kolaborasi program Racing Contest Joint Marketing ini. Ia mengaku bangga bisa melanjutkan kerja sama dengan Pos Indonesia yang memiliki kinerja produktif.

"Kami ada lima engine, yaitu engine, toko, supply chain, compliant, dan autodebet. Di keagenan, ada dua kategori, perisai dan smart agent. Di smart agent, ternyata yang paling produktif itu Pos, 82 persen produksi smart agent berasal dari Pos. Kalau kami lihat semester I rata-rata baru 2 ribuan, naiknya 15 kali lipat di periode semester II," ujarnya.

Dia mengatakan, program Racing Contest Joint Marketing berjalan baik sepanjang 2023. Hal ini pula yang menjadi alasan pihaknya ingin melanjutkan kolaborasi dengan Pos Indonesia dalam program tersebut.

"Di program Racing ini karena ini program baru, kami latih dulu teman-teman kami dari PT Pos dan BPJS Ketenagakerjaan mengenai bagaimana cara bundling dan berkolaborasi. Ternyata berhasil. Ini pasti akan kami lanjutkan," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya