Gelar Dialog Capres, Kadin Tegaskan Ingin Iklim Usaha hingga Investasi di Indonesia Kondusif

Plh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Yukki Nugrahawan Hanafi.
Sumber :
  • Anisa Aulia/VIVA.

Jakarta – Pelaksana Harian (Plh) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Yukki Nugrahawan Hanafi menegaskan pihaknya ingin memastikan agar Pemilu 2024 dilaksanakan secara damai. Sebab, hal ini akan berpengaruh kepada iklim usaha dan investasi.

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

Hal ini disampaikan Yukki dalam acara Dialog Capres 01 Anies Baswedan Bersama Kadin, dengan mengambil tema Bersama Kadin Menuju Indonesia Emas 2045.

"Kami berharap Pemilu yang damai dapat berlangsung seenggaknya iklim usaha serta investasi yang kondusif. Dapat memberikan kepercayaan bagi kami pelaku usaha akan prospek cerah perekonomian Indonesia," ujar Yukki di Jakarta, Kamis, 11 Januari 2024.

Tanpa Dialog, Film Thriller 'Monster' Tayang di Netflix Mulai 16 Mei 2024

Kadin Indonesia.

Photo :
  • Anisa Aulia/VIVA.

Yukki mengatakan, Kadin merupakan satu-satunya organisasi di dunia usaha yang memiliki Undang-undang Nomor 1 Tahun 1987. Dan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 18 Tahun 2022.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

"Kadin bersyukur untuk dapat melakukan dialog dengan para capres terkait visi dan program ekonomi, dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan," ucapnya.

Dia menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan lima tahun sekali ini merupakan kesempatan bagi pengusaha untuk memberikan masukan kepada para capres.

Pelaksana Tugas Harian Ketua Umum Kadin Indonesia, Yukki Nugrahawan Hanafi

Photo :
  • ist

"Ini juga merupakan kesempatan bagi upaya para pengusaha khususnya anggota Kadin untuk memberikan masukan, dan rekomendasi terhadap visi dan program ekonomi para pemimpin bangsa ini," jelasnya.

Yukki melanjutkan, alasan diangkatnya tema dialog Indonesia Emas 2045 karena para pengusaha ingin meminta kepastian kepada Anies untuk Indonesia keluar dari jebakan middle income trap.

"Emasnya sudah pasti Pak Anies, yang belum pasti middle income trapnya. Itu yang perlu kita pastikan," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya