Cara J Trust Bank Perkuat Aspek Lingkungan, Sosial, Ekonomi, serta Tata Kelola Perusahaan

Bank J Trust.
Sumber :
  • Dokumentasi Bank J Trust.

Jakarta – PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) terus menguatkan komitmennya pada aspek lingkungan, sosial, ekonomi, dan tata kelola atau keberlanjutan. Selama tahun 2023, bank ini telah berhasil menjalankan 15 kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 21.685 individu 

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun

Angka tersebut meningkat 10 persen dari 2022, yaitu 19.625 individu. Pelaksanaan tanggung jawab sosial tersebut berjalan lebih optimal karena didukung situasi kondisi kondusif paska pandemi Covid-19.

Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai menyampaikan tanggung jawab sosial itu menjadi salah satu upaya strategis dalam menjalankan usaha berkelanjutan bank. 

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

"Tahun 2023 ini kami berhasil memperluas wilayah kerja CSR di 7 (tujuh) kota dan kabupaten sehingga penerima manfaat dapat lebih merata. J Trust Bank bertekad menjadi bagian dari solusi atas permasalahan lingkungan, sosial, dan ekonomi di wilayah operasional perusahaan," katanya dikutip dalam keterangan tertulis, Kamis, 11 Januari 2024. 

Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai (kiri)

Photo :
  • Dokumentasi J Trust Bank
BI Catat Penyaluran Kredit Baru Kuartal I-2024 Tumbuh Positif, Ada Tapinya

Atas kinerja perusahaan tersebut, lanjutnya, pada Desember 2023, J Trust Bank dinobatkan sebagai salah satu penerima penghargaan di ‘IDX Channel Anugerah CSR 2023’ untuk Social Initiatives yaitu program Peningkatan Kapasitas Wirausaha Produk Ramah Lingkungan Untuk Pelaku Usaha Rumahan Perempuan.

Salah seoarang Dewan Juri Dr. Wahyu T Setyobudi Peneliti Global Business Marketing Binus School menyampaikan bahwa penghargaan ini ditujukan kepada perusahaan-perusahaan yang telah menjalankan program yang berdampak.  "Dan mendukung program pemulihan ekonomi nasional,” ujar Wahyu T Setyobudi.

Tidak hanya itu lanjutnya,, per Kuartal III-2023 J Trust Bank melanjutkan kinerja positif dengan mencatatkan laba bersih sebesar Rp 111,34 miliar. Kinerja tersebut dipicu oleh pertumbuhan kredit bruto menjadi sebesar Rp 23,60 triliun dari sebelumnya Rp17,61 triliun atau tumbuh 34,03 persen YoY (Year-on-Year). 

Sementara dana pihak ketiga (DPK) juga meningkat menjadi Rp29,73 triliun dari Rp23,57 triliun atau sebesar 26,16 persen YoY pada posisi Kuartal III 2023 dibandingkan Kuartal III 2022.

Sedangkan pada periode yang sama J Trust Bank juga mampu tetap berpegang teguh pada prinsip kehati-hatian sehingga membuat rasio NPL (non-performing loan) Bank pada Kuartal III 2023 terus membaik, dengan NPL gross berada di level 1,50 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya