Groundbreaking Sun Hub, Jokowi Pede Bisa Akselerasi Pembangunan IKN

Presiden Jokowi saat Groundbreaking sejumlah proyek di IKN Nusantara
Sumber :
  • Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin memastikan suplai material konstruksi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur. Makanya, Jokowi berharap dengan masuknya Sentra Unggul Nusantara (SUN Hub) bisa mempercepat proyek pembangunan di IKN.

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Tradisional, Modern, dan Ramah Lingkungan

“Saya harap dengan adanya Sunhub, para kontraktor bisa mendapat material-material konstruksinya dengan cepat, dan pembangunan IKN Nusantara juga akan semakin cepat,” kata Jokowi pada Rabu, 17 Januari 2024.

Menurut dia, kehadiran Sentra Unggul Nusantara (Sun Hub) akan sangat membantu peran kontraktor memndapatkan berbagai material-material yang dibutuhkan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur-infrastruktur di IKN.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Jokowi tinjau Training Camp PSSI

Photo :
  • pssi

“Melihat pesatnya pembangunan di IKN kebutuhan material konstruksi baik itu eksterior, interior pasti sangat tinggi dan dibutuhkan dan ruang untuk berkembang masih sangat besar sekali,” ujarnya.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Tentu, Jokowi sangat gembira karena Sun Hub menghadirkan soslusi penyediaan material konstruksi dengan sistem pergudangan pintar yang ramah lingkungan.

Presiden Jokowi saat Groundbreaking sejumlah proyek di IKN Nusantara

Photo :
  • Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden

“Kita lihat sebuah sistem pergudangan yang ramah lingkungan lengkap dengan showroom, material kontruksi yang interaktif. Ini akan menjadi kawasan penyimpan material kontruksi yang paling ramah lingkungan di Indonesia,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya