Fundamental Ekonomi Topang Penguatan IHSG, Cek Rekomendasi Saham Ini

Papan pergerakan IHSG (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVAnews/M Ali Wafa

Jakarta – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 18 poin atau 0,25 persen di level 7.271 pada pembukaan perdagangan Jumat, 19 Januari 2024.

IHSG Dibayangi Tekanan Kurs Rupiah dan Harga Komoditas

Chief Executive Officer (CEO) PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk menguat terbatas pada perdagangan hari ini.

"Hari ini IHSG berpotensi untuk menguat terbatas," kata William dalam riset hariannya, Jumat, 19 Januari 2024.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

Ilustrasi IHSG.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Dia menjelaskan, pola gerak IHSG terlihat mengalami teknikal rebound, pasca berada dalam tekanan pada beberapa waktu sebelumnya.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

"Sedangkan potensi koreksi wajar masih harus diwaspadai, mengingat masih terjadinya fluktuasi nilai tukar rupiah serta harga komoditas," ujar William.

Namun, lanjut William, masih kuatnya fundamental perekonomian Indonesia turut menjadi penopang, sehingga IHSG masih berpotensi melanjutkan penguatan terbatas. Hal itu antara lain terlihat dari beberapa data perekonomian yang telah terlansir.

"IHSG diprediksi bergerak dalam level 7.123-7.272," ujarnya.

Selain itu, ia juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini di antaranya yakni ICBP, BSDE, BBNI, BMRI, AKRA, SMRA, LSIP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya