Tingkatkan Inklusi Keuangan, J Trust Bank Resmi Buka Kantor Cabang Ke-46 di Tarakan

J Trust Bank buka kantor cabang di Tarakan, Kalimantan Utara
Sumber :
  • Dok. J Trust Bank

Tarakan – PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) resmi hadir di kota Tarakan, provinsi Kalimantan Utara melalui Kantor Cabang Tarakan Mulawarman.

BI Catat Penyaluran Kredit Baru Kuartal I-2024 Tumbuh Positif, Ada Tapinya

Peresmian kantor cabang J Trust Bank ke 46 ini dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang; Wali kota Tarakan Khairul; Kepala Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara yang diwakili oleh Deputi Bidang Sistem Pembayaran dan Manajemen Intern Ganang Suryo Anggoro; dan Executive Vice President Branch Management J Trust Bank, Agus Syabarrudin beserta Komisaris Independen J Trust Bank, Benny Siswanto.

Dalam sambutannya, Executive Vice President J Trust Bank Agus Syabarrudin menyampaikan J Trust Bank melihat tahun 2024 sebagai peluang sekaligus tantangan baru. 

Laba Bersih Bank Jago Naik 24 Persen Kuartal I-2024, Intip Sumber Cuannya

"Dengan memperluas jaringan kantor cabang dan layanan serta meningkatkan ekspansi ke sejumlah sektor usaha, kami optimis mampu mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dengan tetap memegang teguh prinsip kehati-hatian," ujarnya dikutip dalam keterangan tertulis, Rabu, 24 Januari 2024.

Bank J Trust.

Photo :
  • Dokumentasi J Trust Indonesia.
Ekonomi Dunia Bergejolak, BI Buka-bukaan Hasil Stess Test Terbaru Sektor Perbankan

Per September 2023 atau Triwulan III tahun 2023 J Trust Bank melanjutkan kinerja positif dengan mencatatkan laba bersih sebesar Rp 111,34 miliar. 

Katalis dalam peningkatan kinerja kami yaitu dipicu oleh pertumbuhan kredit bruto menjadi sebesar Rp23,60 triliun dari sebelumnya Rp17,61 triliun atau tumbuh 34,03 persen year-on-year.

J Trust Bank tetap berpegang teguh pada prinsip kehati-hatian sehingga rasio NPL Bank pada Kuartal III 2023 terus membaik, yaitu berada di level 1,50 persen dan NPL net di 1,10 persen. 

Dana pihak ketiga (DPK) J Trust Bank turut meningkat menjadi Rp 29,73 triliun dari Rp 23,57 triliun atau tumbuh sebesar 26,16 persen year-on-year pada posisi Triwulan III tahun 2023.

“J Trust Bank berkomitmen untuk berkontribusi dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di wilayah Indonesia Tengah melalui produk serta pelayanan perbankan berstandar Jepang. Dengan penempatan kantor cabang yang strategis dan mudah diakses kami sangat bersemangat untuk melayani kebutuhan perbankan masyarakat dan pelaku usaha di kota Tarakan,” tutup Agus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya