IHSG Diprediksi Melemah Hari Ini, Cermati Rekomendasi Saham Berikut

Monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Jakarta – Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 25 poin atau 0,36 persen di level 7.152, pada pembukaan perdagangan Jumat, 26 Januari 2024.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Chief Executive Officer (CEO) PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk melemah terbatas pada perdagangan hari ini.

"Hari ini IHSG berpotensi untuk melemah terbatas," kata William dalam riset hariannya, Jumat, 26 Januari 2024.

Trade Minister: No Need to Worry about Weakening of Rupiah

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Dia menjelaskan, pada akhir pekan pola pergerakan IHSG masih terlihat betah berada dalam rentang konsolidasi wajar, di tengah fluktuasi nilai tukar rupiah.

Melemah di Level Rp 16.220 per Dolar AS, Rupiah Diproyeksi Menguat

"Sedangkan dalam rentang jangka pendek, masih terdapat banyak peluang yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian jika terjadi koreksi minor," ujar William.

Dia menambahkan, hal itu mengingat kondisi perekonomian masih berada dalam keadaan stabil, yang terlihat dari data-data yang telah terlansir. Serta, masih tercatatnya capital inflow secara year-to-date (ytd), turut menunjang pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

"IHSG diprediksi bergerak dalam level 7.123-7.272," ujarnya.

Selain itu, ia juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini. di antaranya yakni TBIG, ITMG, SMRA, TLKM, BBCA, LSIP, PWON, SMGR.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya