Bank Mandiri Beberkan Kabar Terbaru soal Restrukturisasi BUMN Karya

Direktur Manajemen Risiko Bank Mandiri, Ahmad Siddik Badruddin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Jakarta – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk membeberkan, progres terbaru mengenai perkembangan proses restrukturisasi kredit dari BUMN Karya, yakni PT Wijaya Karya dan PT Waskita Karya.

BI Catat Penyaluran Kredit Baru Kuartal I-2024 Tumbuh Positif, Ada Tapinya

Direktur Manajemen Risiko Bank Mandiri, Ahmad Siddik Badruddin mengatakan, pada awal tahun ini atau 23 Januari, BUMN Wijaya Karya telah mendapatkan kesepakatan restrukturisasi oleh 11 kreditur perbankan. Hal ini melalui penandatangan Master Restructuring Agreement (MRA).

“Selanjutnya, Bank Mandiri akan tetap memonitor secara ketat realisasi dari hasil kesepakatan MRA tersebut," ujar Siddik dalam konferensi pers Rabu, 31 Januari 2024.

Laba Bersih Bank Jago Naik 24 Persen Kuartal I-2024, Intip Sumber Cuannya

Sedangkan untuk restrukturisasi BUMN Waskita Karya masih berprogres. Siddik mengatakan, hal itu karena proses persetujuan MRA melibatkan semua lender.

Gedung Bank Mandiri

Photo :
  • Dokumentasi Bank Mandiri
IDSurvey: BUMN Perlu Adaptif Hadapi Gejolak Ekonomi yang Tidak Stabil

"Proses persetujuan MRA melibatkan semua lender di perbankan maupun pemegang obligasi atau sukuk. Dengan harapan diperolehnya skema restru kredit yang terbaik," jelasnya.

Siddik menjelaskan, hingga saat ini perkembangan restrukturisasi Waskita Karya masih cukup positif. Sebab, terdapat penambahan kreditur yang merespons secara positif proposal restrukturisasi dari perusahaan pelat merah ini.

Pembangunan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II layang/elevated - Waskita Karya

Photo :
  • ANTARA FOTO/Paramayuda

"Untuk ke depannya, pencadangan atas BUMN Karya tetap akan dievaluasi secara periodik mengikuti perkembangan dan progres dari proses restrukturisasi tersebut. Di mana upaya perbaikan terus dilakukan oleh BUMN Karya, untuk bertransformasi bisnis modelnya," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya