Home Credit Bukukan Kinerja Pembiayaan Rp 9,3 Triliun Sepanjang 2023

Home Credit
Sumber :
  • Home Credit

Jakarta – PT Home Credit Indonesia membukukan volume pembiayaan sebesar Rp 9,3 triliun sepanjang 2023. Angka ini meningkat 11 persen dibandingkan 2022 yang sebesar Rp 8,4 triliun. 

BI Catat Penyaluran Kredit Baru Kuartal I-2024 Tumbuh Positif, Ada Tapinya

Chief Product Officer Home Credit Indonesia, Manu Pal mengatakan, kinerja solid ini dapat tercapai berkat komitmen perusahaan memperluas akses layanan pembiayaan kepada masyarakat di mana layanan Home Credit kini tersedia di sekitar 22.000 toko mitra di 223 kota. 

"Pencapaian ini menjadi motivasi kami untuk terus menghadirkan layanan keuangan yang senantiasa dapat membuka kesempatan-kesempatan baru bagi masyarakat Indonesia. Di usia yang memasuki tahun ke-11 pada 4 Februari 2024, Home Credit berkomitmen untuk terus memudahkan masyarakat mengakses layanan keuangan yang meliputi pembiayaan barang, pembiayaan tunai, paylater hingga proteksi, termasuk melalui aplikasi My Home Credit yang terus kami kembangkan dan kini telah digunakan oleh lebih dari 17,9 juta pengguna terdaftar hingga Desember 2023,” ujar Manu dalam keterangannya Senin, 12 Februari 2024.

BTN Cetak Laba Bersih Rp 860 Miliar di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 344,2 Triliun

Ilustrasi kredit

Photo :
  • duitpintar.com

Manu menuturkan, bagi pelanggan yang memiliki kontrak layanan pembiayaan barang dari Home Credit berkesempatan menggunakan pembiayaan tunai yang dapat dimanfaatkan oleh pelanggan untuk modal usaha, biaya pendidikan, kesehatan, hingga renovasi rumah dan sebagainya, di mana jumlah kontrak pembiayaan tunai telah mencapai 1,2 juta hingga Desember 2023. 

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Di samping itu, Home Credit juga memiliki layanan paylater Home Credit BayarNanti yang telah diaktifkan oleh lebih dari 700.000 akun yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi keperluan sehari-hari dengan metode pembayaran QRIS di merchant yang mencapai lebih dari 25 juta di Indonesia serta membeli pulsa atau paket data, membayar token listrik, air dan tagihan internet. 

Selain transaksi offline, Home Credit BayarNanti juga dapat digunakan di e-commerce terkemuka, Blibli, sejak akhir Desember 2023. 

Terakhir, pelanggan Home Credit juga dapat menikmati layanan proteksi (asuransi), dimana layanan tersebut telah mencapai lebih dari 13 juta kontrak pelanggan hingga Desember 2023. Home Credit bekerja sama dengan sejumlah perusahaan asuransi dalam menghadirkan layanan proteksi tersebut. 

Salah satunya adalah Critical Life Cover, asuransi atas risiko meninggal atau didiagnosa menderita penyakit kritis, yang dikelola oleh PT Equity Life Indonesia dan ditawarkan Home Credit.  Layanan itu salah satunya dimiliki oleh anggota keluarga Rina, warga Medan, Sumatera Utara, yang merasa sangat terbantu karena pernah mengajukan klaim sebesar Rp 100 juta untuk pengobatan risiko penyakit kritis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya