KCIC: Whoosh Angkut 92 ribu Penumpang Selama Libur Panjang Imlek dan Isra Mi'raj

Whoosh
Sumber :
  • VIVA.co.id/Arianti Widya

Jakarta – PT KCIC melaporkan Kereta Cepat Whoosh telah mengangkut 92 ribu penumpang selama long weekend pada 7-11 Februari 2024. Kenaikannya rata-rata mencapai 35 persen dibanding pekan sebelumnya.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa mengatakan, pada periode tersebut KCIC telah mengoperasikan 208 perjalanan kereta cepat Whoosh.

"Rinciannya, 40 perjalanan reguler dan 8 perjalanan tambahan, untuk mengakomodir peningkatan jumlah penumpang," kata Eva dalam keterangannya, Senin, 12 Februari 2024.

Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Bisnis Mustika Ratu

Kereta Cepat Whoosh (dok. KCIC)

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Dia menjelaskan, rata-rata volume penumpang mencapai 18 ribu penumpang per hari, dengan puncaknya terjadi pada 8 Februari 2024 di angka 20 ribu penumpang.

Proyek Kereta Cepat Dilanjutkan Sampai Surabaya, Luhut Bentuk Tim Percepatan dengan China

"Mayoritas pada setiap jadwal pemberangkatan, okupansi Whoosh pada musim liburan berkisar di antara 80-100 persen," ujarnya.

Eva mengatakan, peningkatan ini dikarenakan banyaknya masyarakat yang memanfaatkan libur Isra Mi'raj, Cuti Bersama, dan Hari Raya Imlek untuk berlibur baik di Bandung maupun di Jakarta.

Penumpang Whoosh di periode itu pun didominasi oleh penumpang kelas premium economy sebanyak 93,3 persen, dan sisanya merupakan penumpang first class dan business class. Rute favorit penumpang adalah Halim - Padalarang pp, dimana 80 persen dari pengguna yang berangkat dari Halim turun di Stasiun Padalarang dan sebaliknya.

Eva menyatakan, selama musim liburan, seluruh pelayanan telah berlangsung secara lancar dan tanpa hambatan. Karenanya, Eva pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, atas kepercayaan mereka pada Whoosh sebagai moda transportasi selama libur panjang.

"Terima kasih telah memilih Whoosh sebagai moda transportasi liburan yang andal, cepat, nyaman, dan bebas macet. KCIC akan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya