6 Tips untuk Liburan yang Lebih Lancar saat ke Korea Selatan

Ilustrasi lokasi di Korea.
Sumber :
  • Koreaboo

Korea Selatan – Menjelang musim yang lebih hangat, banyak orang mulai merencanakan liburan ke Korea Selatan. Jika kamu termasuk yang berencana pergi ke negeri ginseng tersebut, ada beberapa tips yang perlu diketahui agar pengalaman liburanmu semakin menyenangkan. 

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Berikut ini beberapa tips penting yang perlu kamu pertimbangkan dan ketahui sebelum berangkat ke Korea Selatan yang dihimpun dari Allkpop. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

1. Hindari Jam Sibuk

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Seoul Metropolitan Subway, Kereta bawah tanah di Korea Selatan.

Photo :
  • Korea.net

Untuk menghindari kerumunan dan kekacauan di kereta bawah tanah atau tempat umum lainnya, sebaiknya hindari bepergian selama jam sibuk pada hari kerja, terutama antara pukul 8 pagi hingga 9 pagi dan 6 sore hingga 7 malam.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

2. Perhatikan Kualitas Udara

Ilustrasi negara Korea Selatan

Photo :
  • Pixabay

Udara di Korea Selatan sering kali tercemar oleh polusi, terutama dengan kehadiran debu mikro. Pastikan kamu selalu membawa masker untuk melindungi diri dari dampak buruk polusi udara.

3. Persiapkan Reservasi

Ilustrasi lokasi di Korea.

Photo :
  • Koreaboo

Beberapa toko atau restoran di Korea, terutama di mal besar seperti The Hyundai Seoul, mungkin memerlukan reservasi sebelum kamu datang. Bahkan beberapa layanan taksi mungkin perlu dipesan sebelumnya, jadi pastikan kamu merencanakan kegiatan dengan baik.

4. Manfaatkan Fasilitas Jjimjilbang

Jika kamu butuh segar sebelum atau setelah penerbangan, manfaatkan fasilitas jjimjilbang di bandara atau pusat kota. Di sini kamu bisa mandi dan bersantai sejenak untuk menghilangkan kelelahan setelah perjalanan panjang.

5. Pakai Naver Map untuk Navigasi

Ilustrasi Waze dan Google Maps.

Photo :
  • MakeUseOf

Untuk navigasi yang akurat di Korea, gunakan Naver Map daripada aplikasi lain seperti Google Maps. Pastikan kamu sudah mengunduhnya sebelum perjalanan agar tidak kesulitan saat mencari arah di Korea.

6. Gunakan KakaoTaxi untuk Transportasi

Ilustrasi supir taksi.

Photo :
  • CNN

Seoul memiliki sistem transportasi umum yang baik, tetapi di luar kota kamu mungkin membutuhkan taksi. Karena Uber/Lyft tidak umum digunakan di Korea, kamu bisa menggunakan KakaoTaxi untuk memesan taksi dengan mudah.

Dengan mengikuti tips-tips ini, kamu bisa menjalani liburan yang lebih lancar dan menyenangkan di Korea tanpa banyak masalah. Selamat menikmati perjalanan di Korea!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya