7 Tempat Terbaik untuk Perjalanan Petualangan di Dunia

Machu Pichu, Peru
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle  – Dunia ini dipenuhi dengan tempat-tempat yang menawarkan pengalaman petualangan tak terlupakan. Dari puncak gunung yang menantang hingga lembah yang hijau, berikut adalah beberapa destinasi terbaik di dunia untuk menjalani petualangan luar biasa, dikutip dari Insider Monkey.

5 Negara Asia Tenggara Diajak Thailand Terapkan Skema ala Visa Schengen

7. Terumbu Karang Ningaloo, Australia

Australia memiliki kemewahan dikelilingi oleh beberapa karang paling indah di dunia, yang masing-masing layak disebut sebagai tempat terbaik untuk perjalanan petualangan di dunia. Diantaranya adalah surga air atau dikenal sebagai Ningaloo Reef. Di sini, kamu berkesempatan untuk berenang bersama makhluk laut paling ajaib.

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Penyu, lumba-lumba, dan dugong adalah favorit di kalangan wisatawan, namun, setiap tahun sekitar 30.000 paus bungkuk berkumpul di wilayah ini selama musim panas dan musim gugur. Berenang di Ningaloo Reef dianggap cukup aman, dan daerah ini adalah tempat menyelam yang populer bagi penggemar satwa liar.

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

6. Air Terjun Victoria, Zimbabwe

Air Terjun Victoria, Zimbabwe

Photo :
  • Pixabay

Terletak di Sungai Zambezi di perbatasan Zimbabwe dan Zambia, Air Terjun Victoria adalah salah satu pemandangan terbesar di bumi ini. Dianggap sebagai salah satu air terjun terbesar di dunia, air terjun ini menawarkan pemandangan megah yang dapat dijelajahi dengan rakit atau tur helikopter.

Namun, bagi para petualang sejati, bungee melompat dari jembatan Air Terjun Victoria adalah salah satu pengalaman paling menggembirakan. Selanjutnya, selama musim kemarau, wisatawan juga dapat menyelam ke dalam Devil’s Pool, kolam renang tanpa batas alami, yang memungkinkan Anda untuk berenang ke tepi air terjun, hanya beberapa inci dari tebing.

5. Antartika

Dataran Tinggi Antartika Timur.

Photo :
  • Wayne/Adobe

Sangat sedikit orang yang bisa mengunjungi benua yang paling jarang penduduknya di dunia. Namun, bagi para pelancong avant-garde, tidak ada keinginan yang lebih besar daripada melakukan perjalanan melintasi Drake Passage sampai kamu mencapai Benua Es. Ada banyak petualangan hebat yang bisa dialami di Antartika, mulai dari hiking melintasi gletser dan gunung es hingga kayak di Samudra Selatan.

Jika kamu seorang penggemar satwa liar, bersiaplah untuk mendayung di antara orca dan paus sementara pasukan penguin bergoyang-goyang di depan mata kamu. Setiap napas di benua ini memberikan kesempatan untuk mengeksplorasi apa yang sangat sedikit dalam sejarah memiliki kesempatan untuk dikunjungi.

4. Taman Nasional Piedras Blancas, Kosta Rika

Jika kamu mencari liburan yang imersif, tidak ada yang semurni perasaan menghabiskan malam di dalam hutan hujan Kosta Rika. Negara ini terkenal dengan keanekaragaman hayatinya yang kaya, dan cara terbaik untuk menjelajahinya sendiri adalah dengan pergi berkemah di pohon.

Di sini, kamu dapat memanjat kanopi pohon Guanacaste yang luas dan menghabiskan sepanjang malam di dalam tenda yang ditangguhkan di tengah hutan. Kamu akan terbangun oleh panggilan monyet, toucan, dan macaw hanya beberapa inci dari tempat tidur, sehingga memungkinkan kamu untuk menyerahkan diri pada flora dan fauna hutan hujan.

3. Sungai Kaituna, Selandia Baru

Queenstown, Selandia Baru dikenal sebagai ibu kota petualangan dunia dan negara ini menjadi tuan rumah segudang petualangan yang menarik pecandu adrenalin dari seluruh dunia. Selain menjadi negara yang menemukan bungee jumping dan menjadi tuan rumah lanskap mempesona yang telah kamu lihat di film The Lord of The Rings, itu juga merupakan rumah bagi beberapa perairan putih paling berbahaya di permukaan planet ini.

Sungai Kaituna memberikan kesempatan bagi wisatawan untuk mendayung menuruni jeram dengan kecepatan yang menyayat hati. Kamu akan menemukan diri kamu berada di bawah belas kasihan sungai saat rakit kamu diluncurkan melalui serangkaian lereng berliku, yang masing-masing membuat jantung kamu berdetak kencang.

2. Pegunungan Biru, Islandia

Gunung Berapi Thrihnukagigur adalah gunung berapi yang tidak aktif di dekat Pegunungan Biru Islandia. Gunung berapi ini memiliki 3 puncak, yang terakhir meletus 4.500 tahun yang lalu, meninggalkan ruang lava yang kosong. Sejak 2012, kawah ini telah dibuka untuk umum yang dapat mendaki ke puncak menggunakan perjalanan 2 mil sebelum turun ke jantung gunung.

Turunnya sekitar 120 meter; namun, rasanya sangat mirip dengan perjalanan ke pusat bumi. Di dalam ruangan, wisatawan dapat mengamati keajaiban speleologis saat kawah mengembang menjadi ruang magma yang luas yang dindingnya dilapisi dengan endapan mineral yang memukau.

1. Machu Pichu, Peru

Bertengger di atas Andes, kota kuno Machu Pichu adalah atraksi bucket list-worthy tersendiri. Namun, alih-alih mengunjungi kota ini dengan kereta api, petualang dapat mengambil tantangan hiking melintasi medan Peru. Ada beberapa medan yang mengarah ke Kota Hilang, yang paling terkenal adalah Inca Trail, yang membutuhkan waktu sekitar 4 hari untuk mendaki.

Di jalan ini kamu akan menemukan situs arkeologi lain seperti Wiñayhuayna. Selain itu, rute ini menawarkan pemandangan dan satwa liar yang luar biasa yang menjadikan jalur ini salah satu tempat terbaik untuk perjalanan petualangan di dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya