J Trust Bank Catat Kredit dan Dana Pihak Ketiga Tumbuh Signifikan di Januari 2024

Bank J Trust.
Sumber :
  • Dokumentasi J Trust Indonesia.

Jakarta – PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) mencetak pertumbuhan signifikan untuk kredit dan dana pihak ketiga (DPK) per Januari 2024.

Bank Mandiri Selektif Cairkan Paylater, Ini Pertimbangannya

Kredit tercatat tumbuh sebesar 28,45 persen year on year (YoY) yaitu Rp 24,52 triliun dari Rp 19,09 triliun per Januari 2023, sedangkan DPK tumbuh 31,48 persen YoY atau mencapai Rp 32,97 triliun dari sebelumnya sebesar Rp 25,08 triliun

Di tengah pesta demokrasi Indonesia yang masih berlangsung, J Trust Bank menilai pertumbuhan kredit dan DPK pada awal tahun 2024 ini cukup menggembirakan. Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai menyampaikan keyakinannya pada kinerja perusahaan di tahun 2024.

Jika Lolos Tes Ini, Keamanan Siber Bank di Indonesia Sudah Tangguh

“Tahun ini cukup memberikan tantangan bagi pelaku usaha karena adanya pergantian presiden beserta kabinetnya, namun J Trust Bank tetap optimis dengan prospek usaha ke depannya," katanya dikutip dalam keterangan tertulis, Rabu, 21 Februari 2024.

Pada 2023, lanjutnya, capaian perolehan DPK J Trust Bank melebihi target yang ditetapkan di tengah ketatnya kompetisi di antara pelaku perbankan. 

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun

"Kami juga memperluas jaringan dengan membuka kantor cabang J Trust Bank di wilayah Indonesia bagian tengah dan timur,” lanjut Ritsuo.

J Trust Bank buka kantor cabang di Tarakan, Kalimantan Utara

Photo :
  • Dok. J Trust Bank

Pada Januari 2024, J Trust Bank juga telah meresmikan kantor cabang ke-46 di kota Tarakan, provinsi Kalimantan Utara. Peresmian kantor cabang J Trust Bank dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Utara  Zainal Arifin Paliwang dan Wali Kota Tarakan H. Khairul. 

Menyambut hadirnya J Trust Bank, Wali Kota Tarakan H. Khairul menyampaikan pihaknya berharap bank-bank di Tarakan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. 

"J Trust Bank sudah tepat masuk, pertumbuhan ekonomi di Tarakan di atas rata-rata nasional. Kami berharap kehadiran J Trust Bank menjadi warna baru inklusi keuangan, yang dapat dimanfaatkan oleh para pengusaha dan masyarakat sehingga dapat menyumbang indikator pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Ritsuo Fukadai menambahkan, dengan memperluas jaringan kantor cabang dan layanan serta meningkatkan ekspansi ke sejumlah sektor usaha, pihaknya optimis mampu mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. "Dan memberikan kontribusi positif kepada komunitas dan masyarakat," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya