Bayar Asuransi Pengangkutan Barang Rp 1,5 Miliar, MPMInsurance Pastikan Permudah Proses Klaim

Ilustrasi asuransi.
Sumber :

Jakarta – PT Asuransi Mitra Pelindung Mustika atau MPMInsurance membayarkan klaim asuransi pengangkutan barang senilai lebih dari Rp 1,5 miliar kepada PT Panah Sakti selaku mitra pemegang polis MPMInsurance di Jakarta. 

Laba Bersih Bank Jago Naik 24 Persen Kuartal I-2024, Intip Sumber Cuannya

Marketing Director MPMInsurance, Christian Putra mengatakan klaim ini merupakan realisasi dari manfaat produk jaminan asuransi pengangkutan kargo laut dan darat yang diambil oleh PT Panah Sakti. Dalam hal ini secara khusus dirancang untuk memberikan perlindungan komprehensif terhadap risiko kerusakan atau kehilangan barang selama pengangkutan. 

"MPMInsurance berhasil menyelesaikan pembayaran klaim asuransi pengangkutan barang senilai lebih dari Rp 1,5 Miliar kepada PT Panah Sakti selaku mitra pemegang polis MPMInsurance di Jakarta," ujar Christian dalam keteranagannya Selasa, 27 Februari 2024.

Asuransi Kesehatan Jadi Primadona Usai Lebaran

Ilustrasi asuransi.

Photo :
  • www.google.com

Christian menuturkan, produk asuransi pengangkutan barang ini, selaras dengan Polis Standar Asuransi Pengangkutan Barang Indonesia (PSAPBI) yang diatur oleh regulator. 

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

”Realisasi pembayaran klaim asuransi dalam skala besar ini menjadi salah satu pembuktian akan nilai-nilai dari brand MPMInsurance yaitu advisory (penasehat), protection (perlindungan), dan reliability (dapat diandalkan). Ini menjadi bagian dari komitmen MPMInsurance untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi nasabah yang mempercayakan perlindungan melalui produk-produk pilihan yang kami tawarkan” jelasnya.

Dalam menjalankan usahanya, selain menyelesaikan klaim dengan efisiensi tinggi, MPMInsurance fokus pada pendekatan humanis dalam berinteraksi dengan nasabah yang melakukan klaim dengan proses yang mudah, transparan dan cepat. Kepastian dan kenyamanan pemegang polis menjadi hal yang utama. 

Hasilnya, MPMInsurance mendapatkan berbagai penghargaan dari institusi tepercaya seperti peringkat Insurer Financial Strength (IFS) dari Fitch Ratings Indonesia di 'A+(idn)' dengan Outlook stabil. Peringkat 'A' menunjukkan kapasitas yang kuat bagi Perusahaan MPM Insurance untuk memenuhi kewajiban pemegang polis dibandingkan dengan perusahaan lain di Indonesia.

Ilustrasi asuransi/keuangan.

Photo :
  • Pixabay/Stevepb

Christian menuturkan, selain itu Rasio risk-based capital (RBC) perusahaan tetap di atas 250 persen selama lima tahun terakhir dan berada pada 293 persen pada akhir Desember 2023 (akhir 2022: 307 persen).

”Keberhasilan ini bukan hanya tentang angka, melainkan juga tentang kepercayaan yang diberikan oleh nasabah kepada kami. Hal ini  menunjukkan bahwa MPMInsurance memiliki kapasitas yang kuat dalam memenuhi kewajiban kepada pemegang polis.” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya