Sri Mulyani Tiba di Brasil Hadiri Pertemuan Menkeu G20

Menteri Keuangan Sri Mulyani.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati tiba di Brasil menghadiri agenda G20. Pada pertemuan ini akan dibahas mengenai perkembangan ekonomi global dan keuangan global.

Sri Mulyani Buka Suara soal Harga Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta

Sri Mulyani menceritakan, untuk sampai ke Brasil dia harus menempuh perjalanan panjang selama 26 jam menggunakan pesawat. Hal itu disampaikannya lewat Instagramnya. 

"Olá! Saya baru saja tiba di Brasil. Setelah menempuh perjalanan panjang selama 26 jam, saya memilih jalan-jalan sejenak di taman Ibirapuera untuk mengatasi jet lag," ujar Sri Mulyani, Rabu, 28 Februari 2024.

Sri Mulyani Buka Suara soal Warga Beli Sepatu Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta

Dia mengatakan, taman yang ada di kota São Paulo Brasil ini mirip seperti taman yang ada di Gelora Bung Karno, Jakarta. Di mana taman itu luas dan ikonik.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Dia menjelaskan bahwa pertemuan Para Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral (FMCBG) akan mulai dilakukan besok pagi. Pertemuan itu juga menjadi yang pertama kali setelah Brasil menjadi tuan rumah  Presidensi G20.

"Saya akan melaporkan kepada anda apa-apa yang akan dibahas di G20, tentu mengenai perkembangan ekonomi dan keuangan global dan tetap terus sangat dinamis dan masih banyak sekali downside risk atau risiko yang membayangi," jelasnya.

Sri Mulyani melanjutkan, Brasil memiliki beberapa kemiripan dengan Indonesia. Mulai dari perekonomian yang pulih kuat setelah krisis pandemi COVID-19, pertumbuhan ekonomi masih positif, dan tren tingkat pengangguran yang cenderung menurun. 

"Saat ini Brasil masuk dalam 10 ekonomi terbesar dunia," imbuhnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya