4 Tips Raih Cuan di Tahun Naga Kayu

Ilustrasi mengelola keuangan
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Tahun Naga Kayu dalam kalender Cina adalah periode yang dianggap memiliki energi yang kuat dan dapat memberikan peluang untuk meraih keuntungan finansial atau "cuan" dalam bahasa Mandarin. 

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Tahun Naga Kayu diartikan sebagai awal yang baru bagi kesuksesan. Naga Kayu hanya muncul sekali setiap 60 tahun, menjadikannya makhluk langka dan menakjubkan. Dikutip dari unggahan OJK di instagram, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda meraih cuan di tahun Naga Kayu.

1. Belajar produk investasi

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Ilustrasi investasi

Photo :
  • Freepik

Untuk meraih cuan di tahun Naga Kayu, kamu bisa memulai belajar produk investasi dari sekarang. Selain untuk menemukan produk investasi yang tepat, kamu juga perlu mempelajari apa saja risikonya. Pastikan juga investasi yang kamu pilih telah berizin OJK.

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks

2. Jangan FOMO

FOMO, atau "Fear of Missing Out," adalah fenomena psikologis yang semakin umum terjadi di era media sosial dan koneksi digital yang terus berkembang. Ini terjadi ketika seseorang merasa cemas atau khawatir bahwa mereka akan kehilangan pengalaman atau kesempatan positif jika mereka tidak terlibat dalam aktivitas atau acara yang sedang berlangsung.

Namun, terlepas dari ketakutannya, FOMO seringkali dapat memiliki dampak negatif yang signifikan, baik dari segi kesehatan mental maupun keuangan. Oleh sebab itu, kurangi pengeluaran yang tidak penting, apalagi hanya karena FOMO.

3. Cari peluang penghasilan tambahan

Ilustrasi pekerjaan sampingan

Photo :
  • Kredivo

Jika ingin meningkatkan penghasilan, kamu bisa untuk memulai mencari peluang penghasilan tambahan baru. 
Mencari peluang penghasilan tambahan bisa menjadi langkah yang cerdas untuk meningkatkan stabilitas keuangan Anda atau bahkan memajukan tujuan finansial Anda yang lebih besar.

4. Kurangi utang

Ada baiknya untuk kamu mengurangi utang hingga lunas. Untuk melakukannya, kamu harus bisa membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Sehingga pengeluaran tetap bisa dikontrol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya