Bakrie Amanah Maksimalkan Penyaluran Zakat, Anindya Bakrie: Wujudkan Indonesia Makmur Sejahtera 2045

Anindya Bakrie di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jaksel
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta – Bakrie Amanah menggelar acara seminar yang membahas pemberian zakat, infaq dan sedekah. Dalam acara tersebut juga dibarengi dengan adanya buka bersama dengan seluruh karyawan Bakrie Grup dan keluarga Bakire.

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Dalam kesempatan ini, Chief Executive Officer Bakrie & Brother Anindya Bakrie mengatakan bahwa acara tersebut rutin digelar oleh keluarga Bakrie setiap tahunnya. Ia menyebutkan bahwa acara tersebut sebagai salah satu bentuk silaturahmi.

"Acara ini dilakukan bagian dari silaturahmi yang selalu kita lakukan dan juga Alhamdulillah tadi juga sudah cukup lama lebih dari dua tahun," ujar Anindya Bakrie di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 19 Maret 2024.

Asuransi Kesehatan Jadi Primadona Usai Lebaran

Anindya menjelaskan bahwa Bakrie Amanah ini merupakan usaha dalam bidang berbentuk dompet dhuafa. Ia menjelaskan bahwa usahanya itu sudah bergerak selama kurang lebih selama 14 tahun lamanya.

Putra Abirizal Bakrie itu mengatakan bahwa Bakrie Amanah ini ditujukan untuk para fakir miskin dan usaha mikro yang membutuhkan bantuan.

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

"Tujuannya adanya aspek pemberdayaan ini jadi untuk penyaluran untuk fakir miskin maupun dan ini juga bagian menyasar pada kelompok usaha mikro untuk dijangkau," kata dia.

Bakrie Amanah beri bantuan kepada korban banjir di Bogor

Photo :
  • Istimewa

Sebab, pemberian zakat tepat sasaran ini bagian dari bentuk peduli kepada masyarakat sekitar. Anindya menyebut bahwa tujuannya untuk menjadikan negara Indonesia di tahun 2045 menjadi negara yang tetap dalam negara yang adil hingga sejahtera.

"Karena kita melihat zakat ini bisa membuat masyarakat yang adil dan berkeadilan bahkan kita juga ingin Indonesia ini berkembang dicanangkan menjadi negara adil, makmur dan sejahtera di 2045," ucapnya.

Sementara itu, Ketua LAZNAS Bakrie Amanah Hendryanto Marta Sakti mengatakan bahwa program bertemakan 'Dauroh dan Talkshow Zakat' tujuannya untuk memberikan motivasi untuk para karyawan kelompok usaha Bakrie Group.

Tema Zakat ini sengaja diambil, kata Hendrayanto, untuk memberikan semangat umat islam dalam memberikan zakat.

"Wajib dilakukan jadi kita memberikan suatu pendidikan suatu literasi bagaimana memberikan zakat yang benar, bagaimana kita memberikan zakat sesuai dengan yang diwajibkan dan kemudian kita memberikan juga bagaimana potensinya apabila kita melakukan zakat ini di lembaga masyarakat nasional yang dikelola oleh Bakrie Amanah," kata dia.

Anindya Bakrie

Photo :
  • VIVA/Ilham Rahmat

Hendrayanto menjelaskan bahwa sudah ada lebih dari 1,2 juta masyarakat Indonesia yang mendapatkan zakat dari Bakrie Amanah.

"Kita alhamdulillah kepada lebih dari 1,2 juta orang menerima manfaat sejak kita didirikan, jadi kita berusaha terus mengembangkan memberikan manfaat lebih banyak bagi orang lain," ucapnya.

Hendrayanto mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk melakukan zakat lewat Bakrie Amanah. Hal itu bisa dilakukan melalui website Bakrie Amanah hingga sosial media.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya