Lion Group Mutasi Pimpinan Direksi Batik Air Buntut Pilot Tidur Saat Menerbangkan Pesawat

Co-founder of Lion Air, Rusdi Kirana
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang - Pihak Lion Group mengambil langkah tegas terkait dengan kasus tidurnya pilot dari maskapai Batik Air saat menerbangkan pesawat dengan rute Kendari-Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Co-founder of Lion Air, Rusdi Kirana mengatakan, pihaknya telah mencabut lisensi dari pilot tersebut atas kelalaian yang ia perbuat dan melakukan mutasi pada pimpinan direksinya.

"Untuk yang pilot tersebut kita cabut lisensi, kedua adalah pimpinan direksinya walaupun bukan sebagai kesalahan dia, tapi kita mutasi supaya ada efek jera juga bagi manajemen lain walaupun bukan salah dia," katanya di Tangerang, Rabu, 20 Maret 2024.

Bukan Cuma Biar Adem, Tidur Telanjang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

Ilustrasi Pesawat Batik Air.

Photo :
  • VIVAnews/Sherly


Rusdi melanjutkan, dalam kasus itu ia melihat bukan merupakan kesalahan perusahaan. Hal ini karena menurut pengakuan penerbang tersebut, ia kelelahan karena ada urusan pribadi yang lebih ke perorangan.

"Begini, ini kalau saya lihat bukan kesalahan perusahaan, karena dari penerbang (pilot) dia mengaku kalau kelelahan. Sebelum terbang, yang bersangkutan sudah diberikan libur dua hari, namun waktu itu bukan digunakan untuk istirahat, tapi untuk urusan pribadi, dia pindahan rumah dan lain-lain," ujarnya.

Pihaknya pun tidak melakukan evaluasi pada aturan, karena prosedur istirahat yang diberikan maskapai kepada kru dan awak kabin pun  telah sesuai dengan aturan. "Soal pemberian jam istirahat itu tidak bisa kita langgar, kita sudah terapkan sesuai dengan aturannya," ujarnya.

Astra Agro Lestari Sepakati Pembagian Dividen Final Rp 165 Per Saham
Seorang Pilot Lamar Pramugari di Dalam Sebuah Penerbangan

Viral Seorang Pilot Lamar Pramugari di Dalam Sebuah Penerbangan

Sebuah video viral menampilkan momen romantis seorang pilot yang secara tiba-tiba melamar kekasihnya, seorang pramugari di maskapai penerbangan. Begini kisah romantisnya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024