Pengusaha Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran, Ini Harapannya

Pidato Prabowo-Gibran Mengawal Suara Rakyat
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mengucapkan selamat atas kemenangan paslon Prabowo-Gibran di pemilu 2024. Ketua Umum Apindo, Shinta Widjaja Kamdani mengatakan, pihaknya turut berbahagia bersama masyarakat Indonesia yang kini sudah memiliki Presiden terpilih yang baru.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

"Kami meyakini hasil rekapitulasi suara yang baru diumumkan oleh KPU, adalah bentuk amanah segenap masyarakat Indonesia. Sehingga kami berharap hasil ini bisa dihormati dan diterima oleh semua pihak dengan baik," kata Shinta saat dihubungi VIVA Bisnis, Kamis, 21 Maret 2024.

Apindo berharap, Prabowo-Gibran dapat bekerja sama dengan para pelaku usaha secara lebih intens dan berkelanjutan. Sehingga, agenda-agenda reformasi struktural ekonomi yang sudah ada saat ini bisa disempurnakan.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging


Source : VIVA/Muhamad Solihin

"Dan semua kebijakan ekonomi dalam kepemimpinan Prabowo-Gibran 5 tahun mendatang, juga sesuai dengan kebutuhan para pelaku usaha dalam dan luar negeri dalam mendukung pemerintah mencapai target-target pertumbuhan ekonomi Indonesia yang kita inginkan," ujarnya.

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai

Secara khusus, Apindo meminta agar kepemimpinan Prabowo-Gibran dapat mengadopsi dan mengintegrasikan rekomendasi-rekomendasi kebijakan, yang sudah disampaikan Apindo dalam Roadmap Perekonomian Indonesia 2024-2029.

Shinta juga berharap, nantinya akan ada mekanisme konsultasi kebijakan yang lebih konsisten, sistematis, dan sustainable, dengan pemerintah di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran.Supaya iklim usaha atau investasi yang diwujudkan di Indonesia di masa mendatang, dapat menciptakan confidence pasar yang tinggi dalam melakukan ekspansi usaha atau investasi.

"Serta tepat guna dalam menghasilkan peningkatan produktifitas ekonomi, lapangan kerja, dan perbaikan daya saing ekonomi Indonesia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya