Integrasikan SDM, 16 Universitas di Indonesia Gelar MoU dengan Lion Air Group

Proses MoU Lion Air Grup dengan salah satu universitas di Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

VIVA - Sebanyak 16 universitas di Indonesia menggelar penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Lion Air Grup. Penandatanganan tersebut dilakukan untuk menciptakan sinergi antara pendidikan dan industri penerbangan.

Presiden Direktur Lion Air, Captain Daniel Putut Kuncoro Adi mengatakan, MoU tersebut sebagai kerja sama strategis dengan tujuan mengintegrasikan sumber daya dan keahlian dari kedua belah pihak, membuka peluang inovasi dan pengembangan sumber daya manusia yang berkelanjutan. 

"MoU ini akan memperkuat ekosistem penerbangan, meningkatkan kualitas pendidikan tinggi, dan berkontribusi pada pembangunan masyarakat yang lebih maju dan inovatif," katanya di Lion City Balaraja, Tangerang.

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

Proses MoU Lion Air Grup dengan salah satu universitas di Indonesia

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)


Lanjut dia, kerja sama ini memberikan manfaat bagi industri penerbangan dan pendidikan tinggi secara keseluruhan, serta masyarakat lebih luas. Di mana, adanya kawasan multifungsi yang menyatukan pusat pendidikan dan pelatihan penerbangan, catering penerbangan, serta perkantoran.

"Bertepatan momen dimaksud, kami menegaskan kembali komitmennya memberikan sumbangan signifikan menandai awal dari era baru dalam inovasi dan kerjasama strategis antara industri aviasi dan pendidikan, yang diharapkan menciptakan efek sinergis dalam upaya menguatkan industri penerbangan serta memajukan teknologi di Indonesia," ujarnya.

Nantinya, fokus terhadap program rekrutmen, magang dan on job training, mahasiswa diberi kesempatan terlibat langsung dalam industri penerbangan. Nilai lebihnya, memperoleh pengalaman kerja, memahami dinamika dan tantangan nyata yang dihadapi industri, mempersiapkan menjadi tenaga kerja yang berkompeten.

"Disini juga adanya pengembangan Sumber Daya Manusia. Dan melalui pendidikan, penelitian, serta pengembangan kompetensi yang ditingkatkan, kemitraan ini berkontribusi pada pembentukan sumber daya manusia yang terampil, inovatif dan adaptif terhadap perubahan dalam industri yang sangat dinamis dan kompetitif seperti penerbangan," ungkapnya.

Diketahui, 16 universitas yang melakukan MoU dengan Lion Air Grup, yakni Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Politeknik Penerbangan Surabaya, Poltekpar Bali, Poltekpar Lombok, Poltekpar Makassar, Poltekpar Medan, Poltekpar NHI Bandung, Poltekpar Palembang, Telkom University, Universitas Andalas, Universitas Brawijaya, Universitas Gadjah Mada, Universitas Sriwijaya, Universitas Udayana, Universitas Esa Unggul dan Institut Transportasi dan Logistik Trisakti. 

Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM
Gedung Kampus UNU Gorontalo. (Foto: UNU Gorontalo).

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Kasus dugaan pelecehan yang dilakukan rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Gorontalo, Amir Halid kini terus berlanjut dan belasan korbannya sudah melapor ke Polisi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024