4 Tips Sukses dari Bill Gates dan Daniel Lubetzky untuk Para Pejuang

Bill Gates.
Sumber :
  • eTeknix

VIVA – Orang-orang kaya seperti Bill Gates, Warren Buffett, Jeff Bezos dan Daniel Lubetzky tidak selalu mendapatkan kesuksesan secara cepat dan instan. Tentu saja, segala apa yang didapat mereka saat ini sudah dilewati dengan perjuangan yang keras dan melewati waktu yang sangat lama.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Perjuangan orang-orang kaya ini akan selalu memberikan pelajaran untuk pihak yang sedang berjuang. Nasihat dan saran dapat menjadi pelajaran berharga untuk semua orang. Mereka memiliki perspektif tentang usaha bagaimana membangun bisnis, membangun hubungan, dan melipatgandakan kekayaan.

Bill Gates

Photo :
  • Pixabay
BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

Dilansir dari Investor Trust pada Kamis, 21 Maret 2024, berikut tips-tips yang dibagikan oleh orang-orang sukses yang telah melewati rintangan sebelum akhirnya mereka berhasil mencapai mimpinya : 

1. Berhubungan Sehat dengan Orang yang Baik

Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini

Daniel Lubetzky, pemilik kerajaan perusahaan Kind Snacks, memberi saran bahwa mereka yang sedang berusaha harus bergaul dengan orang yang jujur dan berani mengkritik jika dinilai salah. Dia menambahkan bahwa memiliki teman dan rekan kerja yang dapat memberikan koreksi dapat menjadi elemen penting dalam mencapai keberhasilan.

2. Menguasai dalam Bidang Tertentu

Warren Buffett, pendiri Berkshire Hathaway, memberikan beberapa nasihat lawas pada pertemuan tahunan pemegang saham tahun 2022 lalu tentang pentingnya menjadi orang yang menguasai bidang tertentu dengan baik.

"Hal terbaik yang bisa anda lakukan adalah menjadi sangat ahli dalam sesuatu,"ucap tokoh yang selalu menjadi inspirasi dalam berinvestasi.

"Orang akan memberi anda sebagian dari apa yang mereka hasilkan sebagai imbalan atas apa yang anda berikan," ucap Buffet mengenai keprofesionalan di dua bidang itu.

Buffett menyatakan bahwa keterampilan yang terus diasah tidak terpengaruh oleh inflasi, berbeda dengan mata uang yang terkena dampak inflasi. Jika Anda memiliki keterampilan yang diperlukan, Anda akan tetap dibutuhkan. 

3. Banyak Membaca 

Dalam hal metode untuk mencapai kesuksesan, Bill Gates memiliki pendapat yang berbeda. Gates muda banyak membaca. Ia tipe orang yang selalu ingin tahu banyak hal dari membaca sejak di bangku sekolah.

"Saya ingat pria ini. Banyak hal telah berubah sejak foto ini dibuat. Meskipun demikian, saya masih ingat betapa senang saya untuk mengetahui (baca) bab berikutnya. Saya hanya ingin menyarankan anda untuk banyak membaca dan menemukan keterampilan yang anda sukai," tulis Bill Gates memberikan keterangan dalam foto yang ia posting di akun Linkedin.

4. Terbiasa dengan Penolakan 

John Paul DeJoria mengatakan bahwa tidak memiliki pengalaman dalam usaha bukanlah solusi untuk kegagalan. Bahkan kesiapan untuk menerima pelolan harus menjadi keterampilan yang diperlukan jika seseorang ingin mencapai sukses.

Pendiri merek rambut Paul Mitchell dan perusahaan tequila Patrón Spirits ini menekankan bahwa setiap orang harus terbiasa menerima penolakan.

“Jika anda siap dan tahu anda akan mendapatkan banyak penolakan, maka hal itu tidak akan mempengaruhi anda. Itu tidak akan menyakiti anda. Anda dapat belajar dari itu," ujar John Paul.

Warren Buffett, orang terkaya kedua di Amerika Serikat.

Photo :
  • http://www.clickhole.com

Menurut DeJoria, meskipun menghadapi banyak tantangan, penting untuk belajar dari penolakan tersebut.

"Apakah anda memulai bisnis atau tidak, selalu ada penolakan. Anda akan mendapatkannya dalam kehidupan pribadi dan bisnis anda."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya