Prabowo-Gibran Menang Pilpres, Ini Harapan Airlangga

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto angkat bicara soal penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menyatakan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024. 

DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari

Airlangga berharap, dengan ditetapkannya Prabowo-Gibran sebagai presiden periode 2024-2029 akan membuat ekonomi RI semakin moncer ke depannya.

"(Harapannya) ekonomi tambah moncer," kata Airlangga di Grand Ballroom, Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Jumat, 22 Maret 2024. 

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Capres dan cawapres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bertemu di kawasan Jakarta Selatan, Jumat, 22 Maret 2024 (sumber foto: TKN Prabowo-Gibran)

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Airlangga pun mengucapkan selamat kepada Prabowo-GIbran atas terpilihnya sebagai presiden dan wakil presiden RI selanjutnya. Dia juga berharap masyarakat dapat bersama-sama membangun Indonesia yang lebih baik.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

"Kami mengucapkan selamat kepada bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka yang telah terpilih secara resmi dari pengumuman KPU dua hari yang lalu. Dan tentu kami berharap bahwa seluruh unit masyarakat akan bekerja bersama-sama untuk Indonesia yang lebih baik," terangnya.

Airlangga melanjutkan, untuk struktur kabinet Prabowo-Gibran dia menyebut bahwa belum dibicarakan lebih lanjut. "Belum, belum (diomongin struktur kabinet)," ucapnya.  

Seperti diketahui, pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka resmi memenangkan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024. 

Hal itu disampaikan Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari saat membacakan hasil Pemilu 2024 usai merampungkan rekapitulasi penghitungan suara tingkat nasional, Rabu, 20 Maret 2024. 

"Menetapkan hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden berdasarkan berita acara nomor 218/PL.01.08.-BA/05/2024 dalam Pemilihan Umum Tahun 2024," kata Hasyim. 

Dari rekapitulasi hasil Pemilu 2024, Prabowo-Gibran meraih 96.214.691 suara atau 58,83 persen. Kemudian disusul pasangan capres-cawapres nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di posisi kedua.

Anies dan Muhaimin memperoleh 40.971.906 suara atau 25,05 persen. Terakhir, ada pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dengan perolehan suara 27.040.878 atau 16,53 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya