Menteri Muhadjir Blak-blakan soal Tol Gratis dan Diskon saat Mudik Lebaran

Gerbang Tol Cikampek Utama Saat Arus Mudik 2023
Sumber :
  • Twitter

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengungkap bakal ada potongan atau diskon tarif tol saat mudik Lebaran 2024. Rencananya, tarif tol bakal digratiskan di tol-tol fungsional.

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

"Mengenai tol gratis untuk yang tol fungsional, untuk yang komersial kemungkinan akan ada diskon seperti tahun lalu," ujar dia, Senin 25 Maret 2024.

Namun, dia menyebut hal ini masih perlu dibahas lebih lanjut. Bakal ada pembahasan dengan para operator pengelola jalan tol terkait hal tersebut.

Progres Pembangunan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 Capai 83,85 Persen

Tarif Tol Desari seksi Brigief-Sawangan.

Photo :
  • R. Jihad Akbar/VIVA.

"Mungkin dalam waktu dekat akan kita umumkan," ujarnya lagi.

Pasukan AS di Irak dan Suriah Kena Bombardir Roket Selama 24 Jam

Sebelumnya diberitakan, PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi bahwa puncak arus mudik di jalan tol akan terjadi pada H-4 Lebaran, atau pada 6 April 2024.

Corporate Communication dan Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Octaviana memprediksi, akan ada 259 ribu kendaraan yang keluar dari Jabodetabek,L melalui 4 Gerbang Tol (GT) utama, pada tanggal 6 April 2024 tersebut.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy

Photo :
  • Istimewa

"Prediksi puncak arus mudik jatuh pada H-4 Hari Raya Idul Fitri 1445 H, atau pada hari Sabtu, 6 April 2024 di 4 gerbang tol utama. Perkiraan kepadatan lalu lintas mencapai 259 ribu kendaraan, atau naik 66,8 persen dari kondisi normal," kata Lisye dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis, 21 Maret 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya