Gelar Pasar Murah di Puluhan Kota, Safari Ramadhan BUMN Fokus Redam Dampak El Nino

Gedung BNI.
Sumber :

Jakarta – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyelenggarakan Pasar Murah dalam rangka Safari Ramadhan 2024 digelar di 40 kota/kabupaten di seluruh Indonesia. Pelaksanaannya pun dibagi menjadi tiga fase. 

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Corporate Secretary PT Bank Negara Indonesia Tbk Okki Rushartomo mengatakan, dalam Safari Ramadhan tahun ini, pihaknya ditunjuk untuk melaksanakan kegiatan pada Fase 1 di Jawa Timur dan Fase 3 di Sumatera Barat bersama dua BUMN lainnya. Kegiatan ini sejalan dengan arahan Presiden Republik Indonesia untuk mendukung ketersediaan bahan pangan di tengah masyarakat dengan harga yang terjangkau.

“Dengan adanya Pasar Murah di acara Safari Ramadan BUMN ini diharapkan bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan pangan dengan harga terjangkau,” ujar Okki dikutip dari keterangannya, Senin, 25 Maret 2024.

5 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia,Tegal Termasuk?

Pasar Murah BNI.

Photo :
  • Dokumentasi BNI.

Okki menjelaskan, BNI akan melakukan kegiatan Pasar Murah di Fase 1 area Sampang dilakukan di Sampang Kota pada tanggal 24 Maret 2024 dan Fase 3 area Solok dilakukan di Solok pada tanggal 3 April 2024, melalui Kantor Wilayah setempat. Hal ini dilakukan sebagai respons atas kondisi badai El Nino yang berdampak pada peningkatan harga sembako di beberapa daerah di Indonesia. 

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Okki menambahkan, keberadaan Pasar Murah ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau dan diharapkan kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi selama Ramadan.

Gedung Kementerian BUMN.

Photo :
  • Wikagedung.co.id

Selain Pasar Murah, digelar juga Bazar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Binaan BUMN, dan pendaftaran Mudik Gratis. Sedikitnya 1.000 paket sembako murah yang berisi beras, gula, dan minyak dijual di Pasar Murah ini.

Pasar Murah tersebut dikemas dalam kegiatan Safari Ramadan BUMN 2024 yang merupakan rangkaian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-26 Kementerian BUMN.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan berkah di bulan suci Ramadan bagi masyarakat sekitar,” kata Okki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya