Penuhi Kebutuhan di Masa Mudik Lebaran, Pertamina Jamin Stok BBM-LPG di Ciayumajakuning Aman

Pertamina Jamin stok BBM dan LPG aman saat Lebaran [dok. PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB), Sales Area Retail Cirebon]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta – PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) melalui Sales Area Retail Cirebon memastikan stok BBM dan LPG dalam kondisi aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning) saat Lebaran 2024.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Dalam rangka menjaga ketersediaan energi selama arus mudik Lebaran 2024, Sales Area Manager Cirebon, Rainier Axel Siegfried Parlindungan Gultom mengatakan, saat ini pihaknya melalui Satgas BBM dan LPG Ramadan Idul Fitri 2024 sudah siaga mulai 25 Maret sampai dengan 21 April 2024.

"Secara umum, stock BBM dan LPG di wilayah Ciayumajakuning dalam kondisi aman dan berjalan lancar," kata Rainier dikutip dalam keterangannya, Rabu, 27 Maret 2024.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Satgas RAFI mengamankan pasokan dan distribusi BBM selama arus mudik

Photo :
  • Pertamina

Dia menambahkan, Pertamina juga telah menyiapkan tambahan stok sesuai dari perhitungan proyeksi rata-rata konsumsi, untuk masing-masing produk. Selain itu, Pertamina pun menyediakan layanan tambahan di wilayah Sales Area Cirebon, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama mudik di jalur potensial. 

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

"Meliputi jalur tol, jalur wisata, dan jalur pantura, berupa 8 Motorist, 3 Titik SPBU Modular, dan 2 Mobile Storage," ujarnya.

Rainier menambahkan, Pertamina juga menyiagakan seluruh lembaga penyalur di wilayah Ciayumajakuning, untuk tetap siaga beroperasi agar memudahkan masyarakat mendapatkan BBM dan LPG.

Santunan dan Sembako

Selain itu, Pada masa Ramadan dan jelang Idul Fitri 1445 H, Sales Area Retail Cirebon juga mengelar kegiatan Ramadan Event berupa pemberian sembako dan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa, di Restauran Arunika Eatery, Kabupaten Kuningan.

Rainier menyampaikan, di momen Ramadan ini Pertamina melalui Sales Area Cirebon memberikan energi positif bagi masyarakat sekitar, khususnya kepada anak yatim dan kaum duafa yang membutuhkan.

"Hari ini kami mengajak adik-adik dari Yayasan Al Istiqomah Palutungan untuk buka puasa bersama dan berbagi keberkahan" ujarnya.

Dalam kesempatan terpisah Area Manager Commrel & CSR Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan menyampaikan tentang pentingnya berbagi dengan masyarakat sekitar.

"Selain menyediakan kebutuhan energi, Pertamina Patra Niaga Regional JBB melaui SA Cirebon juga berkontribusi dalam berbagai kegiatan sosial masyarakat, salah satunya melalui berbagi berkah dan santunan untuk masyarakat sekitar yang membutuhkan,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya